Tahukah Anda Cara Membangun Rasa Ikhlas di Diri Buah Hati?

By Februari 18, 2020 Artikel, Parenting
Tahukah Anda Cara Membangun Rasa Ikhlas di Diri Buah Hati
expert-in-character-building

Tahukah Anda Cara Membangun Rasa Ikhlas di Diri Buah Hati?

Sekian tahun menjalani hidup tentu memberikan pelajaran tersendiri untuk kita selaku orang tua. Segala rintangan dan persoalan hidup sudah kita rasakan sejak kecil. Tanpa terasa, rasa ikhlas pun muncul di dalam hati. 

Namun sayangnya, seiring perkembangan teknologi saat ini membuat anak-anak kita hanya ingin yang instan dan cenderung tidak sabaran. Selalu menginginkan hasil yang cepat dan bagus membuat buah hati kita kini tak memiliki rasa ikhlas itu. Kalau sudah begini bagaimana solusinya?

Jangan khawatir ayah bunda, yuk lakukan hal ini agar si buah hati bisa menumbuhkan rasa ikhlas di hatinya. Keep scrolling!

Terapkan Ilmu dan Iman 

Hal paling utama yang perlu dilakukan orang tua ialah menerapkan ilmu dan iman ke dalam hati. Insha Allah, segala sesuatu yang diperbuat oleh buah hati Anda berdasarkan rasa ikhlas hanya karena Allah SWT. 

Sifat Teladan Nabi 

Daripada hanya sekadar menceritakan si buah hati dongeng, enggak ada salahnya jika Anda mencertiakan sifat teladan Nabi kepada anak Anda. Ini akan membuat pikiran si buah hati tersugesti untuk berbuat ikhlas seperti kisah nabi. 

Kasih Sayang yang Cukup 

BACA JUGA  Bagaimana Cara Memenangkan Persaingan?

Memberikan kasih sayang yang cukup tentu sangat diperlukan dalam mendidik Anda. Kasih sayang terbukti ampuh mempermudah anak dalam menyerap segala hal positif yang ada di sekitarnya, tak terkecuali rasa ikhlas di hati. 

 

Nah, bagaimana? Apa 3 informasi di atas cukup membantu Anda dalam menanamkan rasa ikhlas kepada buah hati?

 

Namun, jika dirasa belum cukup. Yuk, segera amankan kursi dan daftarkan buah hati Anda ke dalam Training Kids & Teens Basic dari ESQ.

Tak hanya sekadar ilmu yang didapat, anak Anda juga bisa mempraktikkan langsung rasa ikhlas di dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, buah hati akan tumbuh menjadi pribadi unggul dan mampu menyongsong masa depan gemilang.

 

ESQ – Expert in Character Building

Selain melalui  langkah di atas,  Cara Membangun Rasa Ikhlas di Diri Buah Hati yang dapat ditempuh oleh para orang tua adalah dengan mengikutsertakan anak dalam training ESQ. Dalam pelatihan ini, anak-anak akan dibantu untuk mengenali potensi diri serta memaksimalkannya untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Yuk, daftarkan diri buah hati Anda untuk mengikuti Training Kids & Teens dari ESQ dengan trainer berlisensi dari Ary Ginanjar.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

BACA JUGA  Kenapa Saya Tidak Bahagia, Apa Penyebabnya ?

Tahukah Anda Cara Membangun Rasa Ikhlas di Diri Buah Hati?

Pelatihan Parenting Terbaik - Mandatory Guidance For Parents
Pelatihan Motivasi, Karakter dan Kepemimpinan untuk Anak remaja - ESQ Training

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?