Skip to main content

Sudahkah Anda berkata baik pada diri sendiri?

Sudahkah Anda berkata baik pada diri sendiri?
expert-in-character-building

Sudahkah Anda berkata baik pada diri sendiri? | Menurut Anda, jika kita mengucapkan kata-kata negatif kepada orang lain itu baik atau tidak? Mungkin, sebagian besar akan mengatakan tidak.

Ya, melontarkan kata-kata negatif memang dapat mengecilkan hati seseorang dan membuat mereka pesimis dengan apa yang telah dilakukan. Alhasil, membuat orang tersebut tetap jalan di tempat atau bahkan mundur jauh ke belakang.

Nah, ketika kata-kata seperti itu dapat membuat orang menjadi pesimis bagaimana jika hal itu pun kita rasakan. Misalnya seperti mengatakan kata-kata sebagai berikut :

– Saya tidak mungkin mewujudkan keinginan saya.
– Saya sudah terlambat untuk melakukan hal tersebut.
– Saya bukanlah orang yang tepat, sebab saya bukanlah apa-apa.

Anda, percaya atau tidak kata-kata negatif bisa menjadi bumerang untuk diri sendiri. Ucapan yang negatif ke diri sendiri, tanpa sadar dapat memberikan sugesti tidak baik bagi Anda dan menghambat kesuksesan yang diharapkan.

Ingat lho, perkataan adalah doa. Jadi, sebaik-baiknya ucapan adalah kata-kata yang positif. Dengan begitu, tidak hanya bermanfaat bagi orang sekitar saja, namun juga pada diri sendiri. Untuk itu, mulailah dengan pola pikir yang positif agar bisa melontarkan kalimat baik kepada diri sendiri ya Anda. Sebab, kata-kata yang positif merupakan sugesti terbaik untuk
menjadikan Anda lebih optimis.

BACA JUGA  Sudah siapkah Anda menyambut Bulan Ramadhan?

Salam Amazing,
Percaya bahwa Anda pribadi yang luar biasa.

Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.