Sosialisasi Core Values AKHLAK di Holding Asuransi & Penjaminan BUMN, ESQ Motivasi PT BPUI

expert-in-character-building

JAKARTA – Beberapa tamu VIP seperti Ary Ginanjar Agustian, CEO ACT Consulting & ESQ Group. Anindita Eka Wibisono, Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa lainnya. Hadir dalam Webinar Sosialisasi Core Values AKHLAK pada (20/7/2020).

Dewan Komisaris dan Direksi Holding serta Anggota Asuransi dan penjaminan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun ikut bergabung. Salah satunya yaitu Robertus Bilitea sebagai Direktur Utama PT BPUI (Bahana Pembinaan Usaha Indonesia). Serta Budi Rahardjo Slamet, Direktur Utama PT Jasa Raharja.

Dalam Webinar itu, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo memberikan arahan kepada Holding Perasuransian, Penjaminan, dan Sosialisasi Core Values AKHLAK. Karena rendahnya kepercayaan masyarakat saat ini kepada produk asuransi. Termasuk di PT BPUI.

Latar belakang pendirian dan penunjukan holding asuransi yang mendadak kepada BPUI di Q1 2020 ini  menjadi challange tersendiri saat ini. Karena BPUI sendiri adalah perusahaan yang baru menjadi BUMN di tahun 2010.

Memiliki aset paling sedikit di antara anak perusahaan (Jasindo, Askrindo, Jasa Raharja dan lainnya). Sehingga dirasakan ada resistensi dari anak-anak perusahaan terhadap holding.

Hal ini juga ditambah dengan kondisi bahwa setiap anak perusahaan harus melakukan report terhadap holding. Dan penentuan direksi serta besaran gaji direksi ditentukan oleh holding.

BACA JUGA  Talent Based Coaching, Cara Menjadi Coach yang Berbeda

Oleh sebab itu Ary Ginanjar Agustian beserta tim ACT Consulting & ESQ berikan motivasi kepada PT BPUI.

Selain urgency-nya sosialisasi Core Values AKHLAK. Ada titipan satu pesan yang perlu disampaikan. Yaitu bagaimana menyatukan spirit, menghilangkan silo dan mengharmonikan antar perusahaan asuransi dalam lingkup holding BPUI. Membangkitkan Core Values AKHLAK para pimpinan dan karyawan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?