Segera Cek, Apa yang Salah Hingga Merasa Hidup Berantakan

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah
expert-in-character-building

KETIKA MERASA HIDUP BERANTAKAN? COBA CEK, MUNGKIN ANDA SALAH MENEMPATKAN HAL PENTING INI

Masalah yang datang dan pergi dalam kehidupan ini sebenarnya sesuatu yang wajar terjadi. Untuk itu, sebagian orang yang mampu memahaminya lebih senang menyebutnya sebagai TANTANGAN. Namun, bagi beberapa orang masalah bisa menjadi sumber kerusakan.

Mencoba mengurai masalah lewat hal-hal negatif seperti (maaf), mabuk, pesta tiap malam, melanggar aturan, dan kegiatan-kegiatan sejenis lainnya. Hal yang dikira mampu jadi solusi, namun faktanya justru membelenggu hati.

Ketika hati sudah terbelenggu, akan muncul rasa jenuh, bosan, malas-malasan atau terlalu berlebihan dalam bekerja keras, hingga amarah yang tinggi. Rasa dan kondisi ini biasanya akan mempengaruhi lingkungan sekitar dan membuat seseorang merasakan hidup yang berantakan. Nauzubillahiminzalik…

Ya, di luar sana banyak sekali rupa-rupa cerita hidup. Ada yang menginspirasi, ada yang miris, ada yang mengundang gelak tawa, dan ada juga yang membuat air mata menetes.

Warna-warni cerita kehidupan manusia inilah yang memotivasi kami untuk berbagi . Mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk belajar bersama, memetik hikmah, refleksi diri, menghibur, dan berbagi cerita. Tujuannya tak lain untuk bisa merasakan BAHAGIA, KEDAMAIAN, dan SEMANGAT HIDUP di dunia.

BACA JUGA  Kekuatan Meyakinkan Diri Sendiri

Nah, untuk Anda yang sedang mengalami tantangan kehidupan, merasa hidupnya berantakan dan berniat bangkit, coba simak sejenak pembahasan di bawah ini.

Disadari atau tidak disadari, kita sering SALAH menempatkan sesuatu ini. Padahal tanpa sesuatu ini, hidup manusia bisa hancur dan berantakan. Apakah itu?

YAKNI MENEMPATKAN PRIORITAS YANG BENAR DALAM HIDUP KITA

Contoh sederhana kesalahan menempatkan prioritas :
Seringkali seseorang menganggap mahal biaya pendidikan atau kursus atau pelatihan yang berharga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun, dengan sukarela mengeluarkan uang jutaan bahkan puluhan juta untuk pergi ke salon, membeli barang branded, dan sebagainya. Pernah mengalami?

Dari contoh kecil itu kita bisa merenungkan bahwa kesalahan menempatkan prioritas bisa berakibat fatal dalam kehidupan. Lalu bagaimana membuat skala prioritas yang tepat?

PERTAMA : Jadikan Allah Prioritas Utama
Cintailah Tuhanmu dan bila sudah cinta, maka Dia akan jadi prioritas utama. Cara sederhananya ialah dengan membenahi sholat atau waktu beribadah. Hingga mengerjakan apa-apa yang diperintahkan dan menjauhi apa-apa yang dilarang oleh-Nya.

BACA JUGA  Untuk Yang Masih Penasaran & Mencari Arti Kebahagiaan, Coba Baca Ini

KEDUA : Jadikan Kasih Sayang Pada Sesama Jadi Prioritas Kedua
Kasih sayang pada sesama itu banyak bentuknya. Misalnya dengan saling tolong menolong, bersedekah, tenggang rasa, dan sebagainya. Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa kehadiran dan bantuan orang lain. Untuk itu, yuk saling mengasihi.

“HABLUM MINALLAH WA HABLUM MINANNAS”

Perbaiki dua hubungan ini dan jadikan prioritas dalam hidup. InsyaAllah segala problematika dan tantangan hidup bisa dihadapi dengan tangguh dan penuh percaya diri. Hasilnya, ialah mampu merengkuh BAHAGIA, SEJAHTERA, dan HIDUP PENUH MAKNA.

SETUJU???

Atau sahabat ESQ memiliki pengalaman, pendapat, atau masukan terkait topik ini? Yuk share di kolom komentar bawah ini…!!!

Salam 165

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esqtraining/

Informasi mengenai Pelatihan ESQ kunjungi  Training ESQ 165 Great Character Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?