Sandiaga Uno Pernah Krisis, Bangkit Setelah Kenal ESQ

expert-in-character-building

JAKARTA – Sandiaga Uno adalah salah satu Alumni ESQ pada Tahun 2007. Dipertemukan dengan Ary Ginanjar Agustian saat itu. Bagi Sandi dan angkatan HIPMI, Ary adalah Kader terbaik di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia).

“Saya bersama kang Ary di HIPMI. Kita melihat nih dalam UMKM ini butuh dukungan semua pihak. Terutama dalam rangka menghadapi gelombang PHK saat ini,” papar Sandi kepada seribu lebih penonton Webinar ‘Rahasia Bertahan di Era Pandemi’.

Reaktulisasi kembali kepada semua sektor. Baik pemerintah maupun swasta. Jangan hanya swasta yang dikorbankan.

Karena tingkat PHK sangat tinggi di sektor swasta. Pemerintah harusnya berani menjaga keseimbangan, alokasikan sebagian beban gaji ASN. Untuk menjaga stabilitas ekonomi menyeluruh.

Dan ternyata Sandiaga Uno yang sekarang berkecimpung di dunia Youtube, pernah alami masa krisis. Tepatnya di Tahun 1997.

Ary Ginanjar bertanya kepadanya, perihal tips dari Sandi bisa bangkit.

“Ini beneran, kuncinya baru ketemu setelah kenal ESQ. Saya mulai merefleksikan diri. Bagaimana Allah berikan kemudahan, keberkahan dalam hidup. Dari 7 Budi Utama pula saya pelajari tentang pentingnya jujur, tanggungjawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil dan peduli,” Pengusaha Muda itu beberkan kunci suksesnya.

BACA JUGA  Mengenal Asmaul Husna di Training New Chapter

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?