Salam Perdamaian ESQ untuk 1.600 Peserta New Chapter

expert-in-character-building

JAKARTA – Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) menyambut 1.600 peserta dari berbagai kalangan, golongan, agama, bahkan negara pada Training New Chapter Online Batch 6.

Tak hanya Indonesia, negara seperti Inggris, Saudi Arabia, Australia, Qatar, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, pun ikutserta dalam acara yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (17-18/10/2020) via zoom meeting.
“Tidak semua yang hadir di sini adalah yang beragama Islam, berbagai suku dan golongan, serta kalangan yang terbuka. Ijinkan saya menyapa yang non muslim di sini,” kata Ary dari Studio lantai 23 Menara 165.
Salam Perdamaian ESQ:

“Saya ikhlas ilmu ini turun pada Anda. Apakah Anda ikhlas dengan waktu yang diberikan kepada ESQ?” tanyanya.
Para peserta merespon melalui kolom chat dan mengetik kata ‘ikhlas pak Ary’. ESQNews.id turut meninjau, ada beberapa orang Malaysia pun yang mengatakan ikhlas lahir dan bathin.

“Hari ini tahun ke-20nya menjalankan janji saya di depan pintu Ka’bah, saya tidak peduli Anda bayar atau tidak yang penting saya bisa memenuhi janji kepada Allah,” jelas penulis buku ESQ Power itu.
20 tahun yang lalu, Ary membuat tulisan sekitar 500 halaman di kertas bekas. Tulisannya ia bawa di depan pintu kabah dan sambil tersungkur seperti kisah Nabi Musa. 

BACA JUGA  New Chapter, Ubah CC Jiwa dan Shock Breaker Mental Kita

“Buku itu konsepnya saya bawa ke depan pintu kabah. Dan saya berkata ya Allah, ‘ya Tuhanku, ku berikan hidupku untukmu. Kalau engkau tidak memanggilku aku tidak peduli, aku akan tetap serahkan hidupku untukmu.’”
Ratusan peserta tampak haru mendengar Ary menjelaskan kisahnya yang penuh keikhlasan tersebut. Perasaan mereka diekspresikan melalui wajahnya lewat layar monitor Studio lantai 23 Menara 165. 
“Setelah training ini, maka jadikanlah semua peserta ini makhluk yang paling indah, yang paling berbahagia di muka bumi karena pancaran asma cahaya Illahi-Mu di dalam dada. Jadikanlah di hati mereka terpaut cintanya kepada-Mu. Adanya Pandemi Covid-19 ini sebagai peringatan agar kita taubatan nasuha.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?