ESQ Masa Persiapan Pensiun, Manajemen Kesehatan untuk Bank CIMB Niaga

By October 22, 2020October 26th, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Pentingnya menjaga kesehatan dan sistem imun kita setiap waktu. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Sangat rentan bagi orangtua, anak-anak, maupun orang yang sedang nge-drop (kurang sehat).

dr. Wanarani Aries, SpKFR-K, pakar kesehatan dari Departement of Rehabilitation Medicine menjelaskan tips makan sehat dan seimbang.

“Semakin usia bertambah atau lansia, kesehatan harus lebih ekstra dijaga.”

Ia membagi ilmunya kepada sekitar 20 orang dari Bank CIMB Niaga dalam Training ESQ Masa Persiapan Pensiun (MPP) Batch 26 by Zoom Meeting.

“Bagi orang yang lansia garam, gula, lemak, minyak dibatasi. Perbanyak sayuran dan buah. Untuk karbohidrat cukup 3-8 porsi, protein hewani dan nabati cukup 2-3 porsi saja (kalau bisa itungan per Minggu,” sambungnya.

Program Training Online yang diselenggarakan oleh Tim ACT Consulting ini dipandu langsung oleh Coach Tiko dan Coach Sandi (Trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) selama 3 hari Rabu-Jumat (21-23/10/2020).

Coach Sandi mempersilakan peserta training untuk bertanya seputar kesehatan kepada ahlinya.

BACA JUGA  Leadership Development Program V di PT Pupuk Kaltim

“Porsi yang 1/3 itu khusus buat lansia atau semua usia?” tanya Poerwestri Asih Setyawardani.

dr. Wanarani menjawab  bahwa 1/3 porsi itu adalah panduan. Karena energi yang dikeluarkan saat usia lansia tidak sama dengan energi saat masih muda. Maka diperbolehkan mengurangi karbohidrat, perbanyak sayur dan buah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?