Tri Wahyudi Saleh Siap Implementasikan AKHLAK Agar PUSRI Bertransformasi

By September 9, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang adalah anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero). Pusri telah menandatangani MoU dengan PT Arga Bangun Bangsa (ESQ Leadership Center). Dalam rangka untuk mempersiapkan rencana kerja terkait aktivasi Core Values AKHLAK dan Budaya Organisasi di Pusri.

Maka dari itu, Pusri menyelenggarakan acara sosialisasi dan internalisasi Core Values AKHLAK BUMN pada Selasa (8/9/2020) secara daring dengan jumlah sekitar 400 partisipan.

Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh membuka kegiatan itu dengan menyapa Komisaris Utama, GM, Sekper dan Tata Kelola, Staff dan berbagai tingkatan lainnya. Ia mengatakan bersedia melanjutkan transformasi bisnis perseroan yang telah dicanangkan oleh jajaran pimpinan sebelumnya.

“Insya Allah sebagai learder kami siap berkomitmen menjadi role model, dalam mengimplementasikan AKHLAK saat bekerja. Menjaga ekosistem yang baik dengan spirit baru. Transformasi bisnis Pusri menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia,” kata Tri di Palembang melalui zoom meeting.

Mantan Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog itu bekerja sama dengan Ary Ginanjar Agustian (Founder ACT Consulting) beserta tim ESQ Group untuk membantu merealisasikan Core Values AKHLAK di Pusri.

BACA JUGA  Seminar ESQ Self Mastery dalam Diklat Kepemimpinan Kementerian Sekretariat Negara di Akhir Juli 2019

“Karena sudah melakukan MoU maka saya akan mengawal transformasi budaya, membantu insan Pusri bagaimana menginternalisasikan Core Values AKHLAK ini.”

Menurut Ary, di Era VUCA ini Pusri harus survive dengan berbagai kondisi yang tak menentu. Karena sekarang jamannya serba Volatility (berubah-ubah), Complexity (keruwetan), Uncertainty (ketidakpastian), Ambiguity (ketidakjelasan) ditambah dengan adanya Covid-19.

“Selain membawa Pusri menjadi perusahaan agroindustri di Asia, Pusri juga harus mampu berlayar hingga tahun 2045 bahkan lebih. Dengan cara tanamkan Core Values dan Core Purpose dalam diri dan lingkungan sekitar,” tegas Ary dari Studio lantai 23, Menara 165.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?