Skip to main content

Mengenal Kepribadian Ambivert, Perpaduan Antara Ekstrovert & Introvert. Kamu Termasuk Pemimpin Tipe Mana ?

ESQ-165-KEPRIBADIAN-AMBIVERT-Tipe-pemimpin-training-leadership-terbaik
expert-in-character-building

Sahabat ESQ apakah kalian senang menyendiri dan sering gelisah jika berada dalam keramaian? Jika ya, maka Anda termasuk orang yang bertipe kepribadian introvert.

Atau apakah Anda termasuk orang yang resah jika sendirian? Jika begitu, Anda berarti orang ekstrovert.

Jika introvert adalah karakter yang senang menyendiri dan ekstrovert cenderung suka berinteraksi sosial dan ekspresif, maka ada tipe keperibadian lain yang menjadi perpaduan keduanya, yaitu ambivert.

Menjadi seorang ambivert bukanlah suatu hal yang perlu dikhawatirkan. Hal ini justru menjadi sebuah keuntungan besar.

Bahkan sebuah penilitian dilakukan University of Pennsylvania Wharton School, menjelaskan ambivert mungkin lebih baik dibanding introvert dan ekstrovert dalam memahami emosi orang lain. Kemampuan itulah yang membuat orang dengan kepribadian ambivert menjadi seorang pemimpin baik.

1. Intuitif

Tidak seperti eksrovert yang kadang-kadang sulit mengetahui kapan harus berbicara, dan introvert yang memilih untuk tidak bicara. Ambivert tahu kapan harus mendengar dan kapan harus diam.

2. Tenang

Jika introvert senang dengan keheningan dan sedikit kebisingan, serta ektrovert lebih berada di keramaian. Maka ambivert dapat merasa nyaman dimana saja.

BACA JUGA  Ketika Hidup Tak Tentu Arah, Coba Baca ini Dengan Seksama

3. Fleksibel

Jadi pemimpin tentunya harus fleksibel saat berhadapan dengan banyak orang. Ambivert adalah seseorang yang mudah beradaptasi dengan situasi baru.

4. Negosiator

Seorang ambivert seseorang yang hebat dalam berbinis. Sebuah penilitan menemukan orang-orang yang memiliki kepribadian di tengah introvert dan ekstrovert bisa melakukan sales dengan baik dan membawa uang banyak. Alasannya? karena mereka mampu berbaut dengan banyak orang tanpa muncul perasaan sombong.

5. Adil

Dengan pribadi dan pandangan hidup yang seimbang, pemimpin ambivert tidak menunjukan sikap pilih kasih pada satu pihak. Mereka mampu adil dalam urusan pekerjaan karena mereka bisa melihat dengan baik kedua sisi koin pribadi seseorang.

Itulah 5 keunggulan pemimpin ambivert, apakah Anda termasuk salah seorang yang berpribadian demikian? Jika ya silakan share postingan ini ya..

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.