Skip to main content

Malu Berbicara Di Depan Umum? Ikuti Public Speaking Training di ESQ

Malu Berbicara Di Depan Umum Ikuti Public Speaking Training di ESQ
expert-in-character-building

Public speaking training merupakan sebuah program pelatihan yang sangat cocok diikuti oleh seorang yang grogi ketika berbicara di depan umum. Melalui pelatihan ini, Anda bisa meningkatkan rasa percaya diri supaya menjadi lebih berani.

Tidak hanya meningkatkan keberanian saja. Anda juga akan mendapatkan banyak materi public speaking. Sehingga, mungkin saja Anda bisa menjadi seorang pembawa acara hebat setelah mengikuti pelatihan yang ada di ESQ.

Apa Saja yang Dilatih Di ESQ Training?

Sebagai salah satu lembaga public speaking training Indonesia terbaik, tentunya ESQ mempunyai banyak hal yang bisa membantu mengembangkan kemampuan Anda.

Semua ini terangkum dalam program Communication Series yang bertujuan mencetak para speaker unggul dan berkualitas. Adapun beberapa hal yang dilatih di ESQ, seperti:

1. Persiapan Materi Pembicaraan

Di dalam materi ini, nantinya Anda bisa mengetahui gaya bahasa audiens, teknik berbicara yang sesuai dan hal lainnya. Sehingga audiens Anda nantinya bisa lebih mendengarkan dan mudah memahami apa yang Anda bicarakan saat presentasi.

BACA JUGA  Ingin Jadi Coaching Millennial, Kenali Dulu Karakteristiknya!

Tidak hanya menyediakan materi saja, Anda juga akan mendapatkan pengetahuan tentang menyusun bahan materi yang akan dipresentasikan nantinya. Kalau materi presentasi Anda sudah dipersiapkan dan tersusun dengan baik, tentunya Anda juga bisa lebih percaya diri.

2. Berpenampilan Semenarik Mungkin

Supaya bisa percaya diri, Anda tidak hanya harus memperhatikan pengetahuan materi saja. Melainkan Anda juga bisa memperhatikan gaya pakaian terlebih dulu. Misalnya saat Anda ingin presentasi di kantor, Anda bisa memakai pakaian formal atau yang sesuai.

Disarankan untuk memilih pakaian yang Anda sukai, karena terkadang hal ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda. Tentang penampilan tersebut, ESQ juga menyediakan materinya.

3. Perbanyak Latihan

Setelah mendapatkan banyak materi dan pengetahuan dari program public speaking di ESQ, Anda bisa sering berlatih. Karena semakin Anda sering berlatih, tentunya bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda secara bertahap.

Meskipun di program ini, Anda juga akan menjalani ujian, tapi alangkah baiknya kalau Anda juga belajar berlatih sendiri. Misalnya dengan mengajukan diri sebagai MC di sebuah acara, mengadakan seminar atau sebagainya.

BACA JUGA  Pentingnya Manajemen Waktu Bagi Seorang Pemimpin

Kesimpulannya, untuk Anda yang ingin tampil percaya diri supaya bisa berbicara di depan umum silahkan ikuti program public speaking training di ESQ.

Ada beberapa program yang tersedia, Anda bisa langsung kunjungi halaman ESQ Communication Series untuk melihatnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.