Kita Semua Adalah Pemimpin

By Agustus 21, 2017 Achievement, Artikel
Cara-Menjadi-Pemimpin,-Cara-Mudah-Memimpin, Training ESQ QX, ESQ Quantum Excellence
expert-in-character-building

Belajar untuk menjadi pemimpin tidak melulu harus memimpin orang lain. Siapa yang setuju???

Terkadang, banyak orang yang sangat berharap ingin menjadi pemimpin besar. Ambisi ingin menjadi pemimpin itu yang terkadang menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan orang lain, asalkan dirinya jadi pemimpin. Betul apa betul?

Namun, banyak orang juga yang tak menyadari bahwa sebenarnya, kita adalah pemimpin bagi diri kita sendiri. Setiap manusia adalah pemimpin bagi dirinya sendiri. Tidak adanya kesadaran bahwa setiap orang adalah pemimpin seringkali menjadi penyebab orang tidak mau mengembangkan ilmu kepemimpinannya. Kepemimpinan selalu identikkan dengan menjadi pemimpin di suatu organisasi besar dengan jumlah orang yang banyak.

Kepemimpinan selalu dikaitkan dengan orang “besar”. Jargon-jargon seperti “saya ini rakyat kecil, mana bisa jadi pemimpin” sesungguhnya sangat mengerdilkan jiwa manusia. Bahkan, seorang tukang becak pun bisa disebut pemimpin bagi keluarganya di rumah.

Sahabat ESQ, memimpin diri sendiri merupakan kunci untuk memimpin orang lain, mengapa? karena Anda bukanlah pemimpin yang baik kalau belum bisa memimpin diri sendiri. Betul apa betul? Sebelum Anda menjadi pemimpin untuk orang lain, belajarlah menjadi pemimpin untuk diri sendiri, yang bisa mengatur dan mengontrol diri dari semua hal yang datang.

BACA JUGA  Ternyata Banyak Orang Yang Belum Tahu Perbedaan "BOSS & LEADER

Memimpin diri sendiri memang tidak mudah. Perlu proses yang panjang. Semua itu tentu saja bisa dilatih. Sebelum Sahabat ESQ menjadi pemimpin untuk banyak orang, pastikan dulu kalau Sahabat ESQ sudah sukses dan berhasil memimpin diri sendiri.

Bagaimana caranya agar bisa sukses memimpin diri sendiri? Tentu saja ini semua dimulai dengan tujuan hidup. Seorang pemimpin adalah ia yang mempunyai tujuan hidup yang jelas dan terarah. Apa yang akan Sahabat ESQ lakukan dan apa manfaatnya untuk diri sendiri. Jika pemimpin tidak punya tujuan, bagamana bisa mencapai titik kesuksesan?

Selain tujuan hidup, Anda juga harus fokus terhadap tujuan. Lakukan apa yang menjadi prioritas Anda dalam hidup. Jangan terpaku dengan kesuksesan orang lain. Kita punya langkah sendiri untuk mencapai kesuksesan. Apalagi setelah itu???

Seorang pemimpin harus punya sikap disiplin. Tanpa disiplin, tidak akan ada yang namanya pemimpin. Berikan komitmen Anda karena melakukan apa yang menjadi tujuan anda tidak mudah. Jangan pernah menyerah dan tetap berpegang teguh dengan komitmen yang sudah dibuat.

BACA JUGA  Membangun Branding Diri Lewat Public Speaking, Berani Coba?

Yang terakhir, Sahabat ESQ harus percaya diri. Kita harus percaya diri bahwa kita mampu mencapai tujuan hidup dengan baik. Tapi ingat walaupun percaya diri, jangan hilangkan sikap rendah hati pada siapapun.
Setuju???

Semoga apa yang saya sampaikan pada postingan ini bisa meningkatkan semangat Sahabat ESQ dalam menjalani kehidupan dan meraih tujuan yang diinginkan.

p/s : Jika postingan ini bermanfaat untuk Anda, silahkan sebarkan dan tag ke orang-orang yang Anda cintai

Daftar Segera di Training ESQ 165 Quantum excellence

Daftar-Training-ESQ

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by