Kajian Siang Peningkatan Produktivitas Kerja SDM di Kementerian Sosial RI Akhir Juli 2019

By August 26, 2019 Training ESQ
Kajian Siang Peningkatan Produktivitas Kerja SDM di Kementerian Sosial RI Akhir Juli 2019
expert-in-character-building

Kajian Siang Peningkatan Produktivitas Kerja SDM di Kementerian Sosial RI Akhir Juli 2019 | Kementerian Sosial merupakan lembaga yang memberikan bantuan pada masyarakat yang kekurangan di negara kita. Berbagai langkah dilakukan, diberikan, untuk mereka yang tidak memiliki sumber penghasilan yang membuat hidup mereka bisa berjalan baik dan layak.

Namun semua sumbangan yang diberikan itu apakah cukup untuk membuat bangsa kita menjadi lebih baik? Ataukah ada suatu hal yang lebih krusial dibaliknya untuk diberikan? Bila sebelumnya kita memberikan jaminan sosial dalam bentuk bantuan dana kesehatan, atau dalam bentuk sekian banyak rupiah untuk bertahan hidup, atau dalam bentuk subsidi pembelian beras dan bahan pokok lainnya. Maka apakah itu cukup?

Sesungguhnya ada yang lebih dibutuhkan rakyat lebih dari itu. Rakyat miskin bangsa kita perlu momen- momen perubahan yang dapat membuat mereka bangkit dari keadaannya yang malang. Masyarakat kekurangan di negara kita perlu memahami bahwa secara alam, negara kita kaya dan amanah besar itu ada untuk kita kelola. Bahwa mereka yang memulai dengan kekurangan pun, dapat melakukan perbuatan besar yang menghasilkan perubahan bagi banyak orang.

BACA JUGA  Training Sertifikasi ESQ Coaching Kelas Public Batch 8 di Juli 2019

Bahwa bukan kontraktor kaya yang mengukir gunung dengan gratis untuk mengalirkan irigasi yang membelah gunung di jawa barat, tapi seorang Mak Eroh di Garut yang melakukannya selama belasan tahun dengan penuh kesabaran walau ia dianggap gila. Bahwa negara kita merdeka bukan karena sumbangan pengusaha kaya, tapi karena perjuangan rakyat yang kebanyakan miskin. Namun mereka memiliki impian indah agar anak cucunya dapat mencicipi kemerdekaaan dan mengukir cita-cita bangsa yang digdaya di kemudian hari.

Cita-cita tersebut, juga dicanangkan oleh seorang atlit karate yang menjadi dosen kemudian menjadi pengusaha. Orang ini menemukan berbagai mutiara keberhasilan dapat diukir dari nilai-nilai agama yang dijadikan prinsip kehidupan. Bahwa rumus kesuksesan sudah diberikan Tuhan melalui berbagai hadits dan ayat Quran jauh sejak 1400 tahun yang lalu. Lalu dituliskanlah dalam sebuah buku, tentang impian untuk menjadi bangsa digdaya tersebut, melalui rumusan kecerdasan emosi dan spiritual.

Menyentuh hati dan menginspirasi banyak orang, buku tersebut berkembang menjadi Training yang penuh sesak dipadati peserta dari berbagai lapis masyarakat. Lalu di training tersebut para peserta menemukan momen kebangkitan yang mereka cari untuk bersama memperbaiki kembali bangsa ini.

BACA JUGA  Tips Agar Anak Berbuat Yang Baik

Kini, hampir 20 tahun sejak saat itu, kondisi yang sulit juga tengah dihadapi bangsa kita yang mulai kembali terlilit hutang ribuan trilyun rupiah. Saat mencari jalan keluar, satu-satunya solusi muncul dari perbaikan kualitas kerja. Muncul dari perbaikan kekuatan mental. Bahwa dengan bekal mental yang kuat, akan tumbuh bangsa kuat yang mampu tangguh menghadapi berbagai penghalang yang tengah menghadang kesejahteraan rakyat.

Maka diundanglah penulis buku tersebut, DR HC Ary Ginanjar Agustian, untuk memberikan gubahan momen emosional spiritual dalam kesempatan ceramah siang di Masjid Al Hikmah, Kantor Kementerian Sosial Republik Indonesia. Di hari itu, Rabu 31 Juli 2019. Tema yang diberikan adalah “Peningkatan Daya Saing Bangsa, Dengan Meningkatkan Produktivitas Kerja Sumber Daya Manusia”.

Bahwa momen perubahan harus dicanangkan oleh satu per satu individu di bangsa kita. Hingga muncul nyala api semangat di dalam dada masyarakat miskin, bahwa mereka bisa bangkit dengan apa yang dimiliki saat ini. Bahwa masyarakat miskin pun akan bisa mandiri dan tidak bergantung pada pemberian bantuan sosial dari kementerian sosial tersebut lagi suatu saat nanti.

BACA JUGA  Seminar Sehari Bersama Anak-anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang di Agustus 2019 Batch 2

Sebuah cita-cita yang harus diemban Kementerian Sosial sebagai sebuah lembaga bahwa suatu saat nanti, rakyat bangsa ini sudah begitu bersemangat dan pintar hingga tidak lagi ada yang meminta-minta, menjadi pengemis, atau menjadi pengangguran. Impian itu, mari kita bangun sejak saat ini. Bahwa untuk cita-cita tersebutlah, maka segenap SDM di Kementerian Sosial mengemban amanah yang mulia. Amanah untuk meningkatkan daya saing bangsa dengan meningkatkan produktivitas kerja setiap hari,  setiap waktu, dalam setiap aktivitas, sikap dan perilaku.

ESQ New Chapter, Training Motivasi Terbaik, Agar Hidup Bahagia, Penuh Semangat
Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by