Feedback Insan PT Toyota Astra Motor Kepada ESQ MPP

By November 26, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Selama 3 hari pada Selasa-Kamis (24-26/11/2020) Insan PT Toyota Astra Motor (TAM) ikuti program dari ESQ Masa Persiapan Pensiun (MPP) by Zoom Meeting. Di awal sesi, Bayu Hariatmoko (HRGA Division Head) dan Dadang Sudarno (Ketua Umum SP TAM) hadir dalam Program ESQ Masa Persiapan Pensiun (MPP) untuk memberikan sambutan.

“Balik lagi ke spirit kita. Pak Ary terus mengingatkan kita tentang perjalanan hidup, salah satunya bagaimana menghadapai perjalanan setelah masa pensiun ini. Sehingga kita selalu semangat, dan berfikir apa saja yang akan dilakukan setelah pensiun,” tutur Bayu.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan materi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) serta para pakarnya 4 Total Solution (wisdom living, healthy session, financial quotient, dan leveraging assets).

Ary memberikan sambutan kepada 37 insan TAM sekaligus bahas modul rumus GKF (Gerak, Kata, Fokus) yang positif. Ia juga ceritakan pengalamannya dulu sebelum mengalami kesuksesan.

“Maka dari itu hindari 3 hal ini dalam hidup yakni less (merasa kurang), lose (merasa kehilangan), never (tidak pernah merasa puas). Jangan sampai fokus dengan itu, harus move on dan alihkan fokus bapak ibu ke perencanaan setelah masa pensiun.”

BACA JUGA  Tri Wahyudi Saleh Siap Implementasikan AKHLAK Agar PUSRI Bertransformasi

Oleh karenanya, Iman mengatakan bahwa ke-37 peserta webinar beruntung dapatkan ilmu ini sedini mungkin, dalam artian sebelum insan TAM benar-benar masuk masa pensiunnya. Mereka sudah dibekali beberapa ilmu, yang belum tentu orang banyak dapatkan.

“Dari segi Wisdom Living ada beberapa fase menjelang hingga saatnya masa pensiun itu tiba, yaitu Pre-Retirement Phase, Honeymoon Phase, Disenchanment Phase, Reorientation Phase, Stability Phase. Semua ini harus dipersiapkan sedini dan sebaik mungkin ya bapak ibu,” papar Coach Iman.

Training ESQ MPP menerima banyak komentar dan feedback yang positif di antaranya:

“Hari tanggal 24 Nop 2020, hanya kata kata LUAR BIASA, semoga bermanfaat,” kata Asihwi.

“Dengan habis mengikuti training ini saya merasa kecil di hadapan Allah,” tulis Supriyanto pada kolom chat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?