BNI Syariah Apresiasi Guru Ngaji, Direktur Bisnis Ritel: Tetapi Masjid Bukan untuk Tempat Ibadah Saja

By November 26, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Opening Speech dibawakan oleh Iwan Abdi (Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah) dalam acara yang mengusung tema ‘Guruku, Hasanahku. Joyfulness with Al Quran’ pada Rabu (25/11/2020) melalui platform Zoom. Kemudian dilanjutkan oleh Coach Abdul Haris Muchtar (Trainer ESQ). 

Webinar ini dilaksanakan atas hasil kolaborasi antara Pelatihan Manajemen Masjid (Masjidku Hasanahku), Yayasan Hasanah Titik, BNI Syariah, dan ESQ Leadership Center.

Menurut Iwan acara ini penting diselenggarakan untuk mendorong masjid-masjid menjadi pusat pengetahuan mengenai metode pembelajaran, tempat untuk saling tukar pikiran sesama pengajar dengan metode yang baik dan benar.

“Masjid adalah tempat ibadah. Tetapi masjid bukan untuk tempat ibadah saja. Melainkan tempat pembelajaran atau fasilitas bagi guru ngaji. Sebagai pusat aktivitas kegiatan sosial masyarakat.”

Selanjutnya, ia memaparkan bahwa sejak tahun 2018, BNI Syariah sudah membangun atau kerjasama dengan 3.700 masjid, 6.102 peserta dengan jangkauan hampir di 20 kota seluruh Indonesia.

Terkait dananya itu berasal dari hasil penjualan kupon wakaf. Sehingga BNI Syariah pun mendapatkan penghargaan sebagai penyalur pertama pembiayaan berbasis wakaf.

BACA JUGA  Mental Juara untuk 200 Orang di PT Pelni, Ganefi: Menjaga AKHLAK Agar Tetap Subur

“Pada kesempatan ini kami atas nama manajemen merasakan keprihatinan yang mendalam atas musibah Covid-19 ini. Khususnya BNI Syariah harus tetap berkomitmen di kondisi apapun dengan memberikan yang terbaik sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” paparnya kepada sekitar 200 orang dalam forum webinar pagi ini.

Ia menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya acara ini, yakni sebagai program latihan di bidang pendidikan dalam memperingati Hari Guru, serta memberikan apresiasi atas jasanya yang luar biasa.

“Kami memberikan bantuan insentif kepada guru ngaji setiap bulan selama 2 tahun. Karena guru adalah seorang yang memberikan inspirasi, panutan kepada kita serta mewarnai seluruh kehidupan seseorang,” sambungnya.

Para peserta webinar mendapatkan doorprize berupa free certificates dan hadiah kuota internet 100 ribu (untuk 100 orang pertama yang mendaftar). Mereka pun terlihat sangat menikmati acaranya, dan aktif menuliskan komentar di kolom chat. Salah satunya dari wanita bernama Asni.

“Bantuannya sangat bermanfaat utamanya bagi kami guru-guru ngaji.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?