Event Terbesar Polri! 10.250 Bintara Seluruh Indonesia Ikuti Program Transformasi Diri

By November 18, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto membuka kegiatan Program Transformasi Diri untuk Peserta Didik Pendidikan dan Pembentukan Bintara Tahun Ajaran 2020/2021 pada Rabu (18/11/2020) melalui daring. Event terbesar di Lemdiklat Polri itu melibatkan ESQ dalam kolaborasinya. ‘IHT One Day Coach SERDIK DIKTUKBA POLRI’ adalah tema yang mereka ambil, dan diikuti oleh sekitar 10.250 Bintara dari Sabang hingga Merauke.

31 SPN dan 1 Sepolwan Lemdiklat POLRI itu dipandu oleh Coach Iman Herdimansyah dan Asisten Rudi (Trainer Lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).

Aktivitas calon polisi pagi ini berlangsung sangat ramai dan gemuruh, penuh semangat, nampak dari layar zoom studio lantai 18 Menara 165.
Trainer ESQ itu beberkan modal sukses polisi dalam waktu 7 bulan ke depan bahkan lebih. Semuanya berhubungan dengan TRIBRATA yaitu Physical Happiness (IQ), Emotional Happiness (EQ), dan Spiritual Happiness (SQ).

“Ikuti ini sebagai sebuah kalimat afirmasi. Saya seorang polisi yang cakap menguasai tugas-tugas polisi (IQ), yang peka terhadap rasa (EQ), dan sepenuhnya sadar berbakti kepada Tuhan melalui bakti kepada bangsa dan negara (SQ),” papar Iman sambil menaruh tangan kanannya di dada diikuti ribuan Bintara.

BACA JUGA  AKHLAK di Peruri dan PNRI (Klaster Percetakan), Alex Denni Sebutkan 7 Elemen Arsitektur Human Capital

Para Bintara ditanya oleh Coach Iman bahwa dimanakah pusat pengendalinya dari ketiga modal itu, apakah IQ, EQ, atau SQ? Mereka serentak menjawab spiritualitas.
“Ya, itulah spiritualitas sebagai pusat kesadaran kita sebagai seorang polisi. Ternyata sudah berada di titik tengah yang ada di atas topimu juga pangkatmu yakni 3 bintang TRIBRATA” jelas trainer lisensi Ary Ginanjar itu.

Menurutnya, TRIBRATA itu berbunyi Rastra Sewakottama (Berbakti kepada Nusa dan Bangsa dengan penuh ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa).

Tak hanya itu, Iman jelaskan secara gamblang tentang 3 mental state di antaranya Gerakan tubuh yang bisa membangun semangat, Kata-kata yang mempengaruhi emosi, Fokus dengan apa yang akan dicapai. Namun, semua itu tentu dalam hal-hal yang positif.

“Ilmu ini sangat sederhana, bisa di bawa pulang dan memperbaiki diri dengan waktu cepat yakni tentang Mental State atau keadaan mental terbaik dari setiap orang,” jelas Coach Iman dengan sangat antusiasme dan gerak tubuh yang energic.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?