Skip to main content

ESQ MPP TAM, CEO ESQ Group: Hindari Less, Lose, dan Never Saat Pensiun!

By November 26, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) mengikuti Program dari ESQ Masa Persiapan Pensiun (MPP) selama 3 hari pada Selasa-Kamis (24-26/11/2020) by Zoom Meeting, bersama Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group) dan dipandu oleh para pakarnya.

Ary memberikan sambutan kepada 37 insan TAM sekaligus bahas modul rumus GKF (Gerak, Kata, Fokus) yang positif. Ia juga ceritakan pengalamannya dulu sebelum mengalami kesuksesan.

“Dalam hidup terkadang kita fokus kepada apa yang hilang, salah satunya kehilangan pekerjaan setelah pensiun, itu bahaya. Kegagalan orang pensiunan karena tidak berhasil memindahkan fokus lamanya ke fokus masa kini (setelah pensiun).”

Pria kelahiran Bandung itu menyarankan agar para pensiunan insan TAM kelak harus bisa move on dari kebiasaan lamanya (bekerja), jangan fokus kepada rasa takut. Karena khawatir tidak bisa melanjutkan kehidupan di masa setelah pensiun.

“Maka dari itu hindari 3 hal ini dalam hidup yakni less (merasa kurang), lose (merasa kehilangan), never (tidak pernah merasa puas). Jangan sampai fokus dengan itu, harus move on dan alihkan fokus bapak ibu ke perencanaan setelah masa pensiun,” sambungnya.

BACA JUGA  Maraknya Berita Bunuh Diri di Indonesia, Kenapa Seseorang Nekat Bunuh diri?

Bayu Hariatmoko sebagai HRGA Division Head memberikan pandangan tentang masa pensiun kepada Ary dan peserta lainnya. Ia diarahkan oleh Coach Iman Herdimansyah (trainer ESQ) untuk menyampaikan pendapatnya itu.

“Balik lagi ke spirit kita. Pak Ary terus mengingatkan kita tentang perjalanan hidup, salah satunya bagaimana menghadapai perjalanan setelah masa pensiun ini. Sehingga kita selalu semangat, dan berfikir apa saja yang akan dilakukan setelah pensiun.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.