Erni Guntarti Tjahyo Kumolo Buka Training ESQ Tema Wanita Bahagia di Hari Ibu Bersama 3,000 Wanita Indonesia dan Mancanegara

By December 21, 2020December 26th, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

‘Jika kamu mendidik satu laki-laki maka kamu mendidik satu orang. Namun jika kamu mendidik satu perempuan, maka kamu mendidik satu generasi’ – Mohammad Hatta.

JAKARTA – Sekitar 3,000 peserta hadir dalam Training yang mengusung tema “Wanita Bahagia, Wanita Berjaya” pada Selasa (22/12/2020) pukul 08.00 – 16.00 WIB by Zoom secara cuma-cuma.

Ribuan peserta tersebut berasal dari OASE Kabinet Indonesia Maju, Dharma Pertiwi (Persit Kartika Chandra, Pia Ardia Garini dan Jalasenastri), Bhayangkari, TP PKK, Kowani, Ibu Rumah Tangga (umum) dan organisasi wanita lainnya.

Training ini diselenggarakan oleh ESQ Leadership Center dalam rangka merayakan Hari Ibu Nasional. Acara dibuka oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo (Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan). Kemudian dilanjutkan oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President ESQ Group), Coach Ida S. Widayanti dan Coach Nia Fiani.

“Kebahagiaan merupakan suatu tingkat pencapaian tertinggi seseorang. Dalam Al Quran ada 6 cara untuk memperoleh kebahagian itu,” kata Erni Guntarti dengan tampil elegan dari layar zoom.

BACA JUGA  Tahun 2021, Leaders Pupuk Kujang Bicara Soal 3 K

Wanita yang berkostum warna merah tersebut, memaparkan satu per satu 6 cara memperoleh kebahagiaan kepada para pastisipan yang berasal dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, Turki, dan Hongkong. 

“Wanita memiliki potensi peran sentral dalam keluarga. Oleh karenanya, seorang wanita harus memainkan perannya sebaik mungkin baik sebagai istri, ibu, maupun wanita bahagia,” sambungnya.

Ary Ginanjar menyambut hangat kehadiran para peserta dan Erni Guntarti. Serta turut merayakan Hari Ibu Nasional yang diselenggarakan sekali setiap tahunnya.

“Ada satu hal yang luar biasa yang dituliskan oleh bung Hatta. Ia mengatakan bahwa ‘Jika kamu mendidik satu laki-laki maka kamu mendidik satu orang. Namun jika kamu mendidik satu perempuan, maka kamu mendidik satu generasi’,” papar Ary dari Studio lantai 23 Menara 165.

Di hari spesial untuk para wanita ini, Ary memberikan sebuah hadiah yang istimewa yaitu lagu Mothers How Are You Today.

“Saya ingin memberikan hadiah 1 lagu ini untuk ibu Erni, semua ibu-ibu di seluruh Indonesia, puan-puan di Malaysia serta wanita di berbagai negara lainnya.”

BACA JUGA  3.000 Orang dari 21 Klaster Infrastruktur BUMN Hadiri Launching Core Values AKHLAK

Jumlah peserta kian bertambah banyak melebihi 3,000 partisipan. Sehingga mereka terbagi ke dalam 3 link zoom meeting yang berbeda.

Para peserta dari dua negara itu sangat bahagia ketika ESQ gelar training ini, nampak dari ekspresi wajah dan respon pada kolom chat.

Trias Budi Astuti Handayani, “Terima kasih lagunya. mengingatkan almarhumah ibu yang mendidik saya yang disabilitas ini, hingga saya bisa mandiri seperti sekarang ini”

Yane Pandayani, “Benerrr pak..saya sekarang jg jd ibu…jg anak..mothers how are u today…saya guru sd pak…jg sbg ibu dr 3 anak2 hebat”

Desmiyanti, “Alhamdulillah, selalu bersyukur jd seorang ibu”

Tupa Minokti_DWP Diskuk Jabar, “Kangen almarhum ibuku”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?