Skip to main content

Dilema Para Frontliner yang Harus Diketahui Leader

Dilema Para Frontliner yang Harus Diketahui Leader
expert-in-character-building

Dilema Para Frontliner yang Harus Diketahui Leader

Memiliki profesi yang mengharuskan kita berada di “depan” customer tentu memiliki banyak tantangan. Pasalnya, profesi  sebagai frontliner ini mengharuskan untuk tetap tampil prima dan bisa melayani customer dalam situasi apapun.

Tak heran, terkadang frontliner membutuhkan “energi” khusus demi mempertahankan semangat melayani semua pelanggan.

Bicara tentang “energi khusus”, seorang frontliner memang membutuhkan sesuatu sebagai pendorong agar ia tetap semangat dan semakin proaktif dalam membangun kemajuan perusahaan. Sayangnya, hal ini sering kali tak disadari oleh leader mereka. 

Apakah Anda seorang leader yang menaungi banyak para frontliner? Yuk, kenali para frontliner Anda dengan lebih mengenal apa saja dilema mereka saat bekerja. Keep scrolling!

Rasa Lelah dengan Komplain Para Customer 

Menangani keluh kesan para customer memang sudah jadi keharusan bagi para frontliner. Namun, jika hal ini dilakukan terus menerus tanpa ada “penyegaran” bagi para frontliner, tentu ini akan menjadi “sampah” yang menumpuk dan bisa menghambar kinerja para frontliner. 

BACA JUGA  Tips Menjadi Leader Frontliner Profesional, Andakah Salah Satunya?

Jenuh 

Jenuh karena yang dihadapi tak jauh-jauh dari komplain para customer mengenai produk perusahaan. Para frontliner ingin sebuah tantangan baru yang tak hanya sekadar melayani dan memberi solusi. Nah, sebagai leader sudahkah Anda memikirkan tentang kejenuhan para frontliner? 

Ingin Ilmu yang Lebih dari Sekadar Komunikasi 

Para frontliner juga berhak atas ilmu yang berkembang di perusahaan di mana ia bekerja. Sebagai leader, tentu Anda harus mampu memberikan edukasi dan ilmu tambahan guna kemajuan frontliner dan bidang pelayanan perusahaan yang Anda pimpin. 

Dari 3 poin di atas, apakah Anda sudah menemukan solusi dalam menuntaskan dilema para frontliner Anda? jika belum, yuk tingkatkan kemampuan Anda dalam mengelola para frontliner melalui Training Managing The Talented Frontliner dari ESQ.

Tak hanya sekadar ilmu bagaimana mengelola para frontliner, Anda juga akan mampu meningkatkan kemampuan komunikasi efektif yang mudah diterima oleh para frontliner Anda. Dengan begitu, Anda pun bertambah ilmu dan para frontliner lebih proaktif dalam melayani customer. 

BACA JUGA  Bung Karno menjadi Orator Ulung Karena Menerapkan Ilmu Public Speaking

Lantas, sudahkah Anda cukup mampu memberikan support yang cukup untuk karyawan Customer Service Anda? Jika belum, Yuk ikut Training Managing Talented Frontliner dari ESQ. 

ESQ – Expert in Character Building 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Dilema Para Frontliner yang Harus Diketahui Leader

 


Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.