Di New Chapter, ESQ Luncurkan Vaksin Hati

By September 15, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Dua hari training ESQ New Chapter Online angkatan 5 Sabtu-Minggu (12-13/09/2020) telah usai dilaksanakan. Sebuah sajian yang dipersembahkan ESQ Leadership Center, lembaga pembangunan karakter dan sumber daya manusia, yang telah melaksanakan trainingnya selama 20 tahun di berbagai daerah di Indonesia dan manca negara.

Training yang sudah menghasilkan alumni sebanyak 1.7 juta ini mengajak manusia agar kembali pada kesejatian dan fitrahnya. Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian selaku trainer utama mengatakan bahwa ketika di alam ruh manusia sudah berjanji pada Allah yang memiliki 99 Sifat, Asmaul Husna. 
Menurut Ary kebahagiaan adalah ketika kita melaksanakan nilai mulia yang terkandung dalam Asmaul Husna. Ketika kita jujur, tanggung jawab, adil, peduli, bersyukur, memaafkan, dan sifat mulia lainnya. 

“Hari ini engkau mendapatkan rahasia kebahagiaan…Ketika engkau memberi manfaat pada orang-orang di sekitarmu, engkau membayar janji kepada An Nafi, Dia Yang Maha Memberi Manfaat,” ujar Ary.

Begitu pula, tambah Ary, ketika kita memberi kebahagiaan kepada orang lain, kita merasakan kebahagiaan karena kita sedang memenuhi perjanjian pada Dia As Salam Yang Maha Memberi Kebahagiaan.

BACA JUGA  Training ESQ Character Building untuk 263 Siswa Baru SMA Negeri 1 Banda Aceh di Akhir Juli 2019

 “Itulah kebahagiaan ketika membayar janji di alam dzuriyah, lalu engkau melaksanakan janji itu. Kau bayar janji, dan Allah balas dengan kebahagiaan. Sepersekian detik engkau melakukan kebaikan maka sepersekian detik itu juga engkau bahagia,” tegas Ary.

Kebahagiaan adalah ketika hidup kita bermakna, berarti, dan kita kembali pada fitrah. Namun, lanjut Ary, fitrah ini harus dijaga karena ada belenggu hitam yang senantiasa akan menutupi. 

“Anda harus punya proteksi, tameng, firewall supaya komputer Anda, programnya tidak dirusak oleh virus-virus. Jadi Anda harus punya antivirus,” ujar Ary.

Ary Ginanjar lalu mengibaratkan virus Covid-19, supaya tidak mengganggu tubuh, kita harus menggunakan vaksin antivirus. Begitu pula agar kita tetap dalam keadaan fitrah, harus ada vaksin hati. Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut ESQ meluncurkan training baru bertajuk Vaksin Hati.

“ESQ akan melaksanakan Training Vaksin Hati masal gratis untuk bangsa Indonesia pada Sabtu, 26 September 2020. Training ini diperuntukan bagi para petugas medis maupun para pasien Covid-19 juga masyarakat umum. Kita akan belajar menggunakan Masker Hati dan Vaksin Hati,” ujar Founder ESQ tersebut. 

BACA JUGA  Kembali Digelar, Training ESQ New Chapter 4 Buat Hati Ratusan Peserta Bergetar

Menurut Dwitya Agustina, Vice President ESQ, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti kepedulian ESQ pada bangsa Indonesia akibat wabah Covid-19.

Sebagaimana kita ketahui saat ini terjadi lonjakan secara signifikan jumlah penderita dan masyarakat yang mengalami rasa kecemasan dan depresi akibat situasi pandemi yang sampai saat ini belum teratasi ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?