Skip to main content

Cara Mendapatkan Modal 23 M Hanya dengan 5 Slide Presentasi

Cara Mendapatkan Modal Usaha, Teknik Public Speaking, Belajar Public Speaking, Pelatihan Public Speaking
expert-in-character-building

PENGUSAHA INI DAPAT MODAL 23M HANYA DENGAN 5 SLIDE PRESENTASI

Tahukah Anda, bahwa kesulitan seorang entrepreneur dalam mengembangkan bisnisnya adalah mencari dana modal. Betul kan? Meskipun banyak faktor lain yang menentukan kesuksesan bisnis, namun peranan modal cukup dominan jika diikuti dengan inovasi, kerja keras, dan kedisiplinan.

Berikut ini ada kisah seorang entrepreneur yang sukses mendapatkan modal Rp23,35 miliar hanya bermodalkan 5 slide presentasi.

Bagimana caranya..??

Entrepreneur ini bernama Itay Adam. Ia adalah salah satu entrepreneur yang sukses mendalami bisnis dunia online marketing dan mendirikan perusahaan startup selama lebih dari 20 tahun.


Suatu saat, ia berencana mencari dana untuk membiayai perusahaannya. Akan tetapi perusahaan yang dibentuk tidak memiliki apa-apa, termasuk tidak ada produk untuk dijual.


Adam berkesempatan untuk mendapatkan modal Rp23, 35 miliar dari sebuah perusahaan yang beroperasi di London, Brasil, dan Colombia.


Dengan sebuah hal yang sangat simpel, yaitu 5 slide presentasi dalam 40 menit, 18 jokes, tanpa produk. Pada slide pertama dirinya hanya menampilkan sebuah kutipan singkat dari sebuah acara komedi: “This is a show about nothing”.

BACA JUGA  Kisah Inspiratif, Membelah Gunung Bermodal Palu dan Pahat, Amazing !


Selanjutnya Adam menjelaskan tentang filosofi, pengalaman, usia, dan passion. Bagi Adam, hiburan merupakan segalanya, Standup = Startup.


Ternyata sebelum presentasi, dirinya membayar seorang screenwriter profesional untuk menggambarkan 40 menit presentasinya di depan investor. Dirinya juga terus berlatih untuk mempersiapkan presentasi ini.

Hasilnya beberapa hari kemudian, ia menandatangani kesepakatan senilai Rp23,35 miliar tersebut, tanpa sebuah produk, hanya bermodalkan keberanian, kecerdikan, dan latihan.

Dari cerita di atas, kita bisa mengambil pelajaran akan pentingnya keahlian berbicara untuk kesuksesan bisnis.


Untuk itulah, mengapa skill public speaking sangat diperlukan bagi Anda seorang entrepreneur dalam mengembangkan bisnis.


Tertarik belajar public speaking? Ikuti training ESQ Public Speaking di Menara 165 dan dapatkan kesuksesan dengan keahlian tampil di depan umum.

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.