Skip to main content

Cara Memulai Investasi Saham untuk Pemula Dengan Mindset Yang Tepat

Cara Memulai Investasi Saham untuk Pemula Dengan Mindset Yang Tepat
expert-in-character-building

Cara Memulai Investasi Saham untuk Pemula Dengan Mindset Yang Tepat. Pasar saham Indonesia belakangan ini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Pasalnya, kini banyak generasi millennial yang sudah sadar akan pentingnya investasi jangka panjang.

Oleh karena itu, banyak dari mereka memutuskan untuk belajar, mencari tahu, bahkan mempraktikkan langsung cara berinvestasi.

Namun sayangnya, investasi tanpa adanya kesiapan akan menimbulkan banyak perkara. Baik itu trauma, depresi, hingga kecerobohan lainnya yang dapat merusak kepercayaan diri Anda dalam berinvestasi. Kalau sudah begini, bagaimana solusinya?

Nah, solusinya adalah dengan menanamkan 3 mindset ini sebelum memulai berinvestasi. Apa saja mindset itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini. Keep scrolling!

 

Investasi Bukan “Jalan Pintas” Untuk Jadi Cepat Kaya

 

Banyak orang mengira bahwa dengan berinvestasi kita akan mendapatkan profit besar dan cepat kaya. Padahal kenyataannya tak selalu begitu. Terkadang, kita juga perlu menyiapkan mental jika harga saham turun drastis. 

Segala Risiko Menjadi Tanggung Jawab Sendiri

 

 

Lantaran harga saham turun, kita sering kali menyalahkan perusahaan lantaran pengelolaan keuangan yang tak beres. Padahal, risiko investasi seperti ini sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan para investor.

BACA JUGA  Yuk Mengisi Bulan Ramadhan Penuh Berkah dengan 5 Kegiatan Ini!

Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi, alangkah baiknya jika mental perlu dipersiapkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Jadilah Value Investor 

 

 

Semua orang bisa berinvestasi, namun hanya segelintir orang yang mampu mewujudkan mimpi jadi value investor. Apa sih value investor itu? Value investor adalah orang yang berinvestasi dengan mementingkan “nilai” bukan “harga” saham.

Apakah 3 poin di atas cukup membantu Anda dalam membangun mindset sebelum berinvestasi? Jika, dirasa belum cukup, enggak ada salahnya lho untuk mengikuti Training Wealth Mastery dari ESQ dengan trainer lisensi dari Ary Ginanjar

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Cara Memulai Investasi Saham untuk Pemula Dengan Mindset Yang Tepat

Baca juga:

Dilema Orang Tua Zaman Now Berinteraksi Dengan Buah Hati
Cara Membangun Kepercayaan Diri Salah Satunya Dengan Incantation
Mewujudkan Mimpi Dengan Membuat Vision Board
Butuh Berapa Lama Waktu yang Anda Butuhkan untuk Sukses?
Hukum Probabilitas Dalam Kesuksesan, Sudahkah Anda Bertindak

Silakan share agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari artikel ini.

BACA JUGA  Training Motivasi Terbesar Amazing You 2020 akan Dihadiri 25.000 Peserta

ESQ – Expert in Character Building 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.