Besarnya Fungsi Coaching untuk Generasi Milenial di Era VUCA

By September 20, 2018October 11th, 2019Artikel, Coaching
expert-in-character-building

Besarnya Fungsi Coaching untuk Generasi Milenial di Era VUCA – Turn over karyawan yang berasal dari generasi milenial di era VUCA kerap terjadi di perusahaan. Syndrome Generation Gap diyakini menjadi salah satu alasan utamanya. Banyak pemimpin yang merasa kalau kelompok tersebut sulit untuk diatur.

Setuju kah Anda dengan pernyataan ini? Sebelum menjawab hal tersebut, sebaiknya kita pahami terlebih dahulu karateristik dari kelompok milenial ini.

Generasi milenial di era VUCA ini adalah kelompok individu yang terlahir antara tahun 1981 sampai 1996. Secara ilmiah, mereka terbukti memiliki perilaku dan pola pikir yang khas, kreatif, serta inovatif.

Mereka akan sangat senang ketika diberi tantangan untuk berkarya. Sebab, hal ini bisa membuatnya merasa bisa berkembang. Di sisi lain, mereka juga dikenal sebagai individu yang senang dengan fleksibilitas waktu bekerja. Mereka tak suka dengan sosok pemimpin yang bossy atau mendikte.

Poin terakhir seringkali diabaikan oleh para pemimpin perusahaan yang berasal dari generasi X. Mereka cenderung memperlakukan generasi milenial dengan metode konvensional. Maka tak perlu heran kalau kelompok usia tersebut jadi mundur perlahan.

BACA JUGA  Ini Nih Tanda - Tanda Jika Kamu Kelamaan Tidak Bahagia, Ada yang Ngalamin ?

Fungsi Coaching untuk Generasi Milenial di Era VUCA

Pendekatan terbaik yang paling tepat untuk kelompok usia tersebut adalah teknik Coaching. Perlu Anda ketahui bahwa fungsi coaching untuk generasi milenial sangatlah besar. Contohnya seperti beberapa hal di bawah ini.

  1. Meningkatkan engagement antara generasi milenial dengan perusahaan
  2. Meningkatkan motivasi untuk menunjukan high performance
  3. Meminimalkan friksi dam mencegah konflik dalam tim
  4. Meningkatkan respek generasi milenial terhadap leadernya
  5. Mencapai kesuksesan besar dan berkelanjutan

Tak perlu heran dengan hal tersebut. Pasalnya, teknik coaching menggunakan metode komunikasi terbuka yang lebih disukai oleh milenial. Mereka lebih suka dengan sosok pemimpin yang mampu mendidik serta mengeksplorasi potensi diri menuju kesuksesanberkelanjutan.

Mengetahui besarnya peran coaching untuk generasi milenial mungkin bisa membuat Anda jadi merasa tertarik dengan profesi ini. Kalau begitu, ini saatnya jadikan diri Anda sebagai sosok coach profesional untuk anggota tim yang berasal dari kelompok usia tersebut.

Caranya bisa dilakukan dengan mengikuti TRAINING TALENT BASED COACHING dari ESQ LEADERSHIP CENTER  di Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan.

BACA JUGA  Tips Agar Anak Berbuat Yang Baik

Melalui program ini Anda bisa meningkatkan kompetensi coaching di dalam diri. Sebab, Anda akan tahu bagaimana caranya mengenal dan memahami 34 bakat yang ada di dalam diri manusia. Anda pun juga bisa memahami bagiamana caranya membimbing seseorang untuk mengenal bakat dirinya hingga mengubahnya menjadi sebuah kekuatan yang dapat mengantarkannya menuju sebuah kesuksesan.

Memimpin anggota milenial serta dan mempertahankan mereka untuk terus menunjukan performa terbaik dalam tim pasti jadi lebih mudah Anda lakukan.

Tertarik ikut atau ingin tahu lebih banyak informasi lengkap seputar program ini? Dapatkan infonya melalui tautan TRAINING TALENT BASED COACHING

Writer : First | Image : Lulu | Editor : Ania

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?