Belajar dari Burung Elang, Belajar Kehidupan dari Binatang, Amazing !

expert-in-character-building

5 Karakter AMAZING Si Burung Elang. Kuat, cepat, dan hebat. Mungkin itu adalah karakter yang paling diingat dari seekor burung elang. Burung ini memang dikenal sebagai simbol kegagahan dan semangat juang. Mari kita Belajar dari Burung Elang, Belajar Kehidupan dari Binatang, Amazing !

Ada banyak sekali hal-hal AMAZING yang dimiliki oleh seekor elang. Jika dipahami lebih dalam, kita bisa memaknai kehidupan burung ini untuk memotivasi diri agar menjadi pribadi yang lebih powerful.

1. Selalu Fokus Pada Tujuan

Coba perhatikan kemampuan berburu elang. Bisa dikatakan jarang sekali mereka gagal mendapatkan mangsanya. Tahu kenapa ini bisa terjadi? FOKUS.

Ketika sudah menemukan mangsanya, ia tidak akan melepaskan sedikit pun pandangannya hingga berhasil menangkap target. Elang akan selalu memfokuskan diri untuk mencapai tujuan tak peduli seberapa besar halangan atau rintangan yang dihadapi.

2. Tak Kenal Takut

Dari hal tersebut, terlihat sifat berani yang dimiliki oleh seekor elang. Burung ini bahkan bisa berkawan dengan halangan dan berani menaklukan rintangan untuk sebuah pencapaian.

BACA JUGA  Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini Lagi Saat Jualan..!!

Elang tak takut dengan badai. Ia justru memanfaatkan angin besar tersebut untuk terbang lebih tinggi dan sukses mencapai tujuannya.

3. Hidup Mandiri

Coba perhatikan dengan seksama. Elang tak pernah menggantungkan dirinya dengan kelompok. Dia selalu percaya pada instingnya yang tajam dan mampu berjalan sendiri untuk mencapai sebuah tujuan yang ingin diraih.

4. Mau Keluar Dari Zona Nyaman

Elang terlatih untuk melakukan sesuatu di luar zona nyamannya sejak kecil. Sejak usia 2-3 bulan, ia sudah keluar sarang, mencari makan sendiri, dan tak bergantung pada induknya.

5. Bijaksana

Untuk bisa hidup panjang, ada pengorbanan besar yang dilakukan elang. Saat mencapai usia 40 tahun, elang akan menghadapi regenerasi tubuh yang sangat menyiksa.

Ia harus berdiam selama 150 hari. Selama itu ia akan menghantamkan paruhnya ke bebatuan hingga terlepas sepenuhnya. Cakar dan bulu pun akan dicabutnya.

Meski begitu, ia tetap sabar sampai mencapai regenerasi tubuh yang sempurna dan bisa menjalani sisa hidup dengan energi serta kekuatan baru.

BACA JUGA  Ketahuilah 10 Pola Pikir Orang Sukses yang Tidak Dimiliki oleh Orang yang Gagal

Sudahkah kita miliki hal AMAZING tersebut di dalam diri?

Bermanfaat? Langsung saja klik tombol SHARE nya agar sahabat yang lain terinspirasi.

Salam Amazing

#amazingyou
#amazingnation

 

Salam 165

 

Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by