Skip to main content

Bamsoet, Ary Ginanjar dan Nanan Soekarna Gelorakan 4 Pilar MPR RI bersama Ratusan Pelajar serta Mahasiswa Sejabotabek

By December 13, 2021Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama ESQ Leadership Center telah berlangsung hari ini pada Sabtu (11/12/21) secara luring di Gedung MPR RI, Jakarta. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo hadir bersama Founder ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian di dalam satu ruangan yang megah dan luas.

Gelaran tersebut turut mengundang Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Internasional Komjen Pol. (Purn) Nanan Soekarna, serta ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan Sejabotabek.

“Diharapkan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Indonesia lebih memahami  4 Pilar yakni Pancasila,  Bhinneka tunggal ika, NKRI, dan UUD 1945 dan mengamalkannya di dalam kehidupan sehari-hari ,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Ia juga menambahkan, “Terdapat empat tujuan negara, artinya dalam membela negara dapat dilakukan dengan berbagai cara. Berapapun usianya, pertahanan negara dari mulai pelajar, pendidik, ilmuwan, dokter dapat terus belajar dan mengembangkan pengetahuan yang bermanfaat bagi sumber daya manusia di negara kita.”

BACA JUGA  ESQ Digiworld Berbagi 1458 Box Makanan untuk 6 Yayasan dan Panti Asuhan

“Untuk itu, kami bekerja sama dengan Pak Ary Ginanjar Founder ESQ untuk bersatu mewujudkan Indonesia Emas dengan melahirkan generasi bangsa yang berkarakter,” lanjutnya.

Ary menanggapi hal tersebut dengan senang hati, terlihat dari raut wajahnya yang sumringah. Ia mengatakan bahwa dirinya siap mendukung penuh terkait  4 Pilar MPR RI demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“Hari ini kita belajar 4 Pilar MPR RI bersama Pak Bambang Soesatyo. Mudah- mudahan dengan memegang teguh dan mengamalkan 4 Pilar MPR RI ini, lahir para pemimpin Indonesia Emas tahun 2045. Saya dukung penuh,” ucap Ary Ginanjar.

Oleh karenanya, tak sekedar acara sosialisasi saja, namun Bambang Soesatyo bersama Ary Ginanjar Agustian meluncurkan konten video panduan 4 Pilar MPR RI dalam aplikasi ‘Ruang Pelatihan by ESQ’, yang didesain oleh ESQ Leadership Center.

Aplikasi ‘Ruang Pelatihan by ESQ’ bisa di download secara gratis di berbagai tipe smartphone. Setelah melakukan registrasi, masyarakat bisa memasukan kode voucher ‘4pilar’ untuk mendapatkan paket free access video Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

BACA JUGA  Training ESQ Character Building di SMP Islam Terpadu Insan Harapan Tangerang Selatan di Juli 2019

Melalui aplikasi ‘Ruang Pelatihan by ESQ’, masyarakat bisa mengakses berbagai materi tentang 4 Pilar MPR RI dari manapun dan kapanpun, tidak terhalang jarak dan waktu.

“Video Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dalam aplikasi ‘Ruang Pelatihan by ESQ’ merupakan bagian dari gerakan pembaruan dalam Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang sudah dimulai sejak awal masa jabatan MPR periode 2019-2024. Didalamnya terdapat 7 video utama. Terdiri dari Pengenalan 4 Pilar MPR RI; Lebih Dekat dengan Pancasila; Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Bhineka Tunggal Ika; NKRI Harga Mati; Milenial sebagai Agen Perubahan 4 Pilar MPR RI’ serta Kolaborasi 4 Pilar MPR RI dengan 7 Budi Utama ESQ. Setelah menyaksikan ketujuh video tersebut, masyarakat bisa mendapatkan e-Certificate,” papar Bamsoet.

Ratusan mahasiswa dan pelajar bertepuk tangan dengan sangat antusias. Lalu, lagu kebyar-kebyar diputar memenuhi seisi ruangan tersebut.

Acara juga semakin meriah saat dipandu langsung oleh Coach Ramdhani dan Coach Rudi sebagai trainer ESQ. Ada senam atau gerakan ringan yang bisa menambah semangat mereka selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA  Training Perdana Miracle Woman Untuk Menjadi Wanita Tenang yang Menang di September 2019

Bagi yang ingin mendapatkan Video Sosialisasi 4 Pilar MPR RI dalam aplikasi Ruang Pelatihan by ESQ silakan klik link di sini untuk Android dan klik link di sini untuk IoS.

Sedangkan untuk penukaran Voucher Free Access setelah registrasi, silakan klik link di sini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.