Bagaimana Cara Menjadi Seorang Coach?

By September 12, 2018 April 9th, 2019 Coaching, Tips
expert-in-character-building

Pertanyaan “bagaimana cara menjadi seorang coach” atau “bagaimana cara belajar coaching” cukup sering ditanyakan akhir-akhir ini. Ada yang bertanya untuk keperluan praktik profesional, namun ada juga yang sekadar ingin menguasai keterampilan untuk keperluan pribadi.

Apa pun kebutuhan Anda terkait coaching, berikut ESQ Coaching Academy berbagi tips untuk menjawab pertanyaan Anda seputar coach. Setidaknya ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan jika Anda ingin belajar dan menjadi seorang coach profesional. Di antaranya :

  • Memiliki Skill Coaching

Salah satu caranya ialah dengan mengikuti program-program training khusus coaching. Kenapa training? Ini karena di Indonesia ilmu coaching belum masuk dunia pendidikan formal. Jadi, untuk menguasai skills-nya Anda bisa mengikuti pendidikan non-formal yang diadakan lembaga yang expert dan terpercaya seperti ESQ Coaching Academy.

  • Jam Terbang atau Jam Praktik Coaching

Jika ingin menjadi profesional coach, penting untuk memiliki jam praktik. Ini adalah standar yang ditetapkan oleh asosiasi coaching baik skala nasional maupun internasional seperti ICF.
Anda berkesempatan mendapatkan sertifikasi coach, jika menjalankan praktik coaching kurang lebih 100 jam dan mentoring sebanyak 10 jam dengan mentor terakreditasi. Jam terbang atau jam praktik coaching ini juga menentukan level dalam profesi coach.

  • Daftar Sertifikasi Profesi

Setelah menguasai skills dan memiliki jam praktik sesuai standar, kini waktunya untuk mengambil kelas sertifikasi. Dapatkan sertifikasi resmi dari lembaga terkait seperti Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) atau ICF untuk kelas internasional.
Sertifikasi ini penting untuk kredibilitas, profesionalitas, dan daya jual Anda jika menjalani karir sebagai seorang coach.

BACA JUGA  5 Tips Menjalankan Bisnis di Pinggir Jalan

Nah, jika Anda ingin mendapatkan ketiga langkah di atas dalam satu cara mudah, bergabunglah dengan program 3.0 Coaching Certification Camp. Program ini khusus melatih seseorang untuk menjadi coach profesional dan bersertifikasi resmi BNSP. Untuk info detail silakan klik link berikut “3.0 Coaching Certification Camp“.

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by