Skip to main content

Arsitek Wanita Terbaik di Dunia Ternyata Seorang Muslim

Arsitek-Wanita-Terbaik-di-Dunia
expert-in-character-building

“Kesuksesan tidak ditentukan oleh gender, suku, ataupun etnis. Namun oleh sekumpulan impian yang Anda inginkan” Zaha Hadid

Siapakah sosok wanita yang tampil dalam halaman google doodle hari ini (31 Mei 2017)? Dia adalah seorang arsitek muslim asal Irak dan Britania, Zaha Hadid.

Meski telah meninggal pada juni 2016, namun karyanya tetap dikenang hingga sekarang. Zaha Hadid menjadi muslim pertama dan wanita pertama yang meraih penghargaan Pritzker Prize pada tahun 2004, yang merupakan penghargan tertinggi dibidang arsitektur.

Karir cemerlangnya di bidang arsitektur tentu tidak di dapat dengan mudah. Banyak hambatan untuk mencapai itu semua. Karya Zaha Hadid awalnya sering dikritik karena menuai kontroversi. Banyak yang belum menerima rancangan Neo Modern arsitekturnya yang didominasi dengan bentuk curva dan lengkungan. Namun dirinya tetap maju dan menjadikan kritikan tersebut sebagai motivasi untuk kembali berkarya.

Sekarang gaya lengkungan itu justru membuat dirinya dinobatkan sebagai arsitek wanita terbaik di dunia. Menurutnya, ada sudut 360 derajat, jadi mengapa harus menjadikannya satu?

BACA JUGA  Memahami Perbedaan Coaching dan Mentoring Beserta Artinya

Tokoh wanita inspiratif ini juga mengungkapkan bahwa menjadi wanita tidak menutup kemungkinan untuk sukses berkarya. Selama Anda memiliki mimpi maka impian itulah yang akan menuntun Anda untuk mencapai kesuksesan. Jangan lupa juga untuk terus bekerja keras agar impian yang Anda inginkan dapat tercipta.

Seperti sebuah rancangan arsitektur, maka janganlah takut untuk gagal dan mencoba, karena kegagalan itu justru awal Anda meraih kesuksesan.

ESQ New Chapter, Training Motivasi Terbaik, Agar Hidup Bahagia, Penuh Semangat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.