4 Tujuan Email Marketing Yang Perlu Anda Ketahui

By June 13, 2017December 27th, 2017Artikel, Great Business Series
tujuan-email-marketing,-tujuan-email,-manfaat-email-marketing,-email-marketing-buat-bisnis
expert-in-character-building
[dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]S[/dropcap]aat berselancar ria di internet, pernahkah Anda mengisi formulir yang tidak menyertakan email Anda? Jawabannya hampir dipastikan tidak ada. Hal ini karena pebisnis sekarang cerdas dan mengerti bahwa daftar email adalah aset bisnis bagi mereka.

Menurut riset yang di lakukan smartinsights, email marketing mempunyai nilai rata-rata click-through-rate / CTR (jumlah orang yang mengklik link) sebesar 2,30% dan mampu memberikan nilai sampai ratusan juta rupiah tiap emailnya.

Oleh karena itu sangat penting bagi pebisnis untuk mengefektifkan email marketing. Namun sebelum membuat dan mengirim email, hal pertama yang perlu di lakukan untuk kesuksesan email marketing adalah menentukan tujuan email tersebut. Berikut contoh tujuan mengirim email marketing agar konten yang Anda sajikan relevan.

Cara Meningkatkan Traffic Ke Website, Cara Meningkatkan Pengunjung Website, Cara Menambah Pengunjung

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]1. Meningkatkan Traffic ke Website[/highlight]

Website-website besar seperti Detik, Okezone, dan website media lainnya biasanya mengirim email marketing untuk menambah traffic atau pengunjung ke website mereka. Karena semakin banyak pengunjung di website, akan semakin besar penghasilan dari iklan.

BACA JUGA  Kisah Inspiratif: Mampukah Anda Tetap Bersedekah Di Saat Bisnis Mengalami Kebangkrutan

Cara Mudah Mencari Pembeli Dengan Email Marketing, Manfaat Email Marketing, Tujuan Email Marketing, Cara Murah Berjualan Dengan Email Marketing

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]2. Mencari Pembeli[/highlight]

Perusahaan startup atau ecommerce memakai email marketing untuk meyakinkan subscriber menjadi pembeli. Anggap saja mereka punya 100 ribu subscriber, dengan CTR 2,30%, maka ada 2300 orang yang mengklik untuk belanja. Jika ternyata hanya 10% saja maka masih ada 230 orang yang belanja. Jika tiap orang belanja Rp 100 ribu, maka tiap email perusahaan tersebut mampu menghasilkan 23.000.000 rupiah!

Cara Meningkatkan Pelanggan Loyal, Cara Meningkatkan Penjualan, Tips Menjual Di Era Digital, Cara Murah Meningkatkan Penjualan

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]3. Mengikat Pelanggan Loyal[/highlight]

Hampir sama dengan tujuan mencari pembeli, namun email marketing ini bertujuan untuk menjangkau pembeli yang sebelumnya pernah membeli produk Anda. Peluang pelanggan menjadi repeat buyer sangatlah besar jika Anda mengirim email marketing secara baik.Tips Mudah Promosi Produk, Cara Mudah Promosi Produk, Tips Murah Promosi Produk, Manfaat Email Marketing

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]4. Promosi Produk[/highlight]

Dengan email marketing Anda juga bisa mengirimkan promosi atau sekedar informasi soal fitur dan produk baru yang Anda miliki. Email marketing juga berguna untuk mengirim undangan event yang akan Anda adakan.

Itulah 4 tujuan email marketing yang wajib Anda ketahui. Dengan memahami apa tujuan tersebut, maka konten yang disajikan juga akan lebih jelas dan lebih sesuai dengan target pelanggan Anda. Menurut sahabat ESQ apalagi tujuan dari email marketing?

BACA JUGA  Fakta Menarik Ramadhan yang Harus Anda Tahu!

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Leader Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esq165.greatleader/

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?