Catatan Penting Kesuksesan : Untuk Anda yang Sedang Berjuang : Berikan Kontribusi

By Juli 16, 2019 Juli 18th, 2019 Amazing You, Artikel
CATATAN PENTING KESUKSESAN Untuk Anda yang Berjuang, KONTRIBUSI - BLOG
expert-in-character-building

Boleh minta waktunya sebentar untuk me time sambil membaca tulisan ini. Ada satu hal penting yang menarik untuk dibahas.

Sahabat ESQ, pernahkah Anda merasa atau berpikir seperti ini :
Hidup ini tidak lengkap tanpa tujuan atau perasaan memberikan kontribusi terbaik. Saya harus melampaui kebutuhan saya sendiri dan memberikan kepada orang lain. Di satu sisi, ada juga rasa saya ingin memberi kembali dan meninggalkan bekas di dunia.

Keyakinan ini membuat saya berfokus pada sesuatu di luar diri saya. Rasa ini juga yang kerap membuat masalah dan sumber rasa sakit jadi kurang signifikan. Saya memiliki makna karena saya tahu saya membantu orang lain. Saya tumbuh dan berkembang dengan membantu orang lain.

Nah, pernahkah Anda merasa atau berpikir demikian?

Jika YA, selamat Anda sudah berada di tingkat tertinggi dalam tangga keyakinan untuk sukses. Di titik ini, biasanya kesuksesan sudah ada dalam genggaman dan tinggal mengelola kesuksesan itu sesuai harapan dan impian.

SEVEN HUMAN FORCES - BLOG - KONTRIBUSI

Sama halnya dengan kebahagiaan, kesuksesan itu kadarnya berbeda-beda setiap orang. Ketika perjalanan menuju kesuksesan masih jauh, kita menggebu-gebu ingin meraihnya. Ketika sudah dekat dengan kesuksesan itu, biasanya orang mulai merasa paham proses yang dijalani selama ini dan ada dorongan untuk memberikan kontribusi terbaik.

BACA JUGA  Masalah Pendidikan yang Sering Terjadi dan Harus Dihadapi Para Pengajar di Indonesia

Mungkin tidak semua dari Anda paham makna dari tulisan ini. Namun, seseorang yang berada di tangga kontribusi dalam 7 human force di atas, biasanya akan mengerti bahwa hidup yang dijalani ini, kesuksesan yang diimpikan itu bukan sekadar tentang AKU, tapi tentang KITA. Dia paham bahwa kepuasan tertinggi dalam kesuksesan itu bukan tentang “Aku berhasil” tapi “dari apa yang aku bisa dan miliki, apa yang bisa aku bagi.”

Dan… Untuk Anda yang berada di titik ini selamat sudah melewati berbagai proses panjang itu. Proses yang tentu penuh tantangan, rintangan, rasa sakit, dan sebagainya. Tapi Anda berhasil melaluinya dan mampu mengambil makna dari proses menuju impian itu.

Namun, sebagai manusia rasa ini saja belum cukup. Orang yang sampai di titik ini tidaklah banyak. Untuk itu jarang yang menyadari ada satu lagi hal penting yang perlu dicapai. Hal itu akan kita bahasa di postingan selanjutnya.

Amazing You!

Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by