Takut Gagal Saat Jualan? Coba Lakukan 3 Hal Ini

By Juli 13, 2017 Desember 27th, 2017 Artikel, Great Business Series
Mengatasi Rasa Takut Gagal Dalam Jualan Mengatasi Rasa Takut Gagal Dalam Jualan, cara menghilangkan rasa takut dalam diri cara menghilangkan rasa takut dalam diri,
expert-in-character-building

Saat Anda dahulu berada di bangku sekolah, pasti akan merasa deg-degan dan was-was ketika mendekati ujian nasional. Atau ketika Anda ingin menyatakan cinta kepada pasangan pasti terpintas akan ketakutan di tolak. Betul kan? Perlu sahabat ESQ ketahui rasa takut akan kegagalan itu wajar-wajar saja.

Akan tetapi jangan sampai rasa takut gagal jadi memupuskan harapan kita, menghancurkan impian kita, menurunkan produktivitas kerja kita, menghambat kita untuk tumbuh berkembang, dan menutup semua kesempatan-kesempatan baik yang seharusnya bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Begitu juga pada saat kita memulai bisnis dan melakukan penjualan. Jika nanti di tolak presentasi jualan bagaimana? jika nanti tidak meyakinkan pembeli bagaiamana? Dan ribuan alasan lain yang membuat kita tidak bisa maju.

Disini kami akan bagikan tips untuk menghilangkan rasa takut akan kegagalan, semoga Anda menjadi berani untuk mengambil resiko.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]1. Berani Bertindak[/highlight]

Bagi orang yang tidak bisa berenang, cara termudah agar mampu berenang adalah dengan menceburkan diri saja ke dalam kolam. Begitu pula bagi orang yang belajar sepeda, teori saja tidak cukup, namun Anda juga harus menaiki sepeda itu kan? Tidak peduli entah nantinya akan jatuh atau menabrak pohon terlebih dahulu. Begitu juga dalam dunia entrepreneur, melakukan action akan lebih efektif ketimbang hanya sekedar teori saja.

BACA JUGA  Me Time, Menikmati Waktu Rileks
[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]2. Believe.[/highlight]

“Nothing is impossible. Anything can happen as long as we believe.”
Tidak ada yang mustahil. Semua bisa terjadi asalkan kita percaya.

Ya.. Sebelum Anda meyakinkan orang untuk mau membeli produk Anda, maka pastikan dulu Anda sendiri yakin dengan diri sendiri. Yakin bahwa Anda mampu tampil baik di hadapan pelanggan, yakin bahwa Anda bisa memengaruhi mereka untuk mau meng-iyakan apapun yang Anda katakan.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]3. Perbanyak membaca buku-buku biografi orang sukses.[/highlight]

Memperbanyak baca buku dan kisah orang sukses akan memotivasi Anda untuk terus berjuang mendapatkan kesuksesan tersebut. Anda juga akan mengetahui dan menyadari bahwa jutaan orang sukses sama seperti Anda yaitu memiliki ketakutan akan kegagalan, akan tetapi mereka berani menaklukan ketakutan tersebut.

Selain 3 cara tadi, ada metode yang lebih jitu untuk menghilangkan ketakutan akan kegagalan bisnis dan penjualan. Yaitu melalui training terbaru ESQ “Selling Without Selling”, bukan hanya akan menghilangkan keragu-raguan Anda dalam menjual. Anda juga akan menguasai bagaimana cara menjual yang baik hingga “make your customer say yes in 1 minute”.

BACA JUGA  ESQ Muhasabah : Bermata Tapi Tak Melihat

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Business Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/ESQ165GreatBusiness/

Ikuti Training ESQ Selling Without Selling

Daftar-Training-ESQ

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by