Sandrina Malakiano Jadi Moderator CEO Talk Ditolak Zoom

By November 17, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

 JAKARTA – Didapuk menjadi moderator di acara CEO Talk, Selasa (17/12/2020) atas undangan President ESQ Group Ary Ginanjar Agustian yang menghadirkan Meneg BUMN Erick Thohir dan Mantan Meneg BUMN Dahlan Iskan, membuat Sandrina sangat antusias. 

Namun tak hanya Sandrina, para peserta yang 200 lebih adalah direksi dari berbagai BUMN dan dari swasta bersemangat sehingga menyerbu Link Zoom yang berkapasitas 1000 orang. Walhasil Sandrina sempat kesulitan masuk webinar tersebut. Panitia pun menyediakan Link ke 2 dengan peserta lebih dari 800 orang.

“Tadi saya sempat ditolak masuk link zoom karena sudah penuh jumlahnya sudah 1000,” ujar istri politikus Eep Saifullah Fatah sambil tersenyum lebar.

Acara yang dilaksanakan oleh ACT Consulting ini mendapat atensi dari berbagai perusahaan.

Perempuan cantik bernama lengkap Alessandra Shinta Malakiano ini tampil dengan batik bernuansa biru dengan jilbab hitam, menyapa para peserta. Beberapa yang sempat disapa di antaranya, CEO Telkom, CEO holding Company, Pelindo, BPUI, dll. Menurut dia, para peserta yang hadir pagi ini adalah orang pilihan dan diberi amanah CEO. Forum ini bagi Sandrina, adalah  even penting karena membahas Kepemimpinan dan Akhlak yang merupakan budi pekerti. 

BACA JUGA  1.200 Insan Telkom Coba Temukan Grand Why-nya

Menurut presenter yang memiliki usaha resto Abuella Café ini, Akhlak yang akan dibahas pada webinar kali ini bukan hanya yang memiliki pengertian dalam  satu arti kata. Namun AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmoni, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaboratif. Sejak awal tahun 2020 Erick meluncurkan program AKHLAK yang merupakan core values dari gerakan atau transformasi di Kementerian BUMN.

“Saya mengatakan Forum ini penting karena membahas tentang Kepemimpinan dan Akhlak budi pekerti. AKHLAK yang akan dibahas bukan hanya satu arti kata namun bisa diimplementasikan dalam kepemimpinan di perusahaan.” Mengomentari Erick Thohir yang sejak 2019 menjabat Meneg BUMN, Sandrina menyebut Erick memiliki energi dan semangat untuk perubahan. Selain muda, punya latar belakang bisnis, organisasi dan lain-lain, menurut mantan presenter televisi ini, Erick saat ini duduk di kursi panas. 

 “Saya dengar bahwa orang yang duduk di sini…harus sering berjemur supaya sehat, supaya terbiasa menghadapi kursi yang panas yang diduduki,” ujar Sandrina sambil tertawa renyah.

BACA JUGA  Seru! Diskusi Erick Thohir vs Dahlan Iskan Soal Riset 100 Success Factors

Mengomentari Ary Ginanjar sebagai pakar dalam kepemimpinan yang pada kesempatan itu memaparkan betapa pentingnya akhlak karena 70% dari kegagalan transformasi adalah karena kegagalan membangun budaya atau akhlak. 

Menurut Sandrina selalu semangat diundang di forum yang diadakan Presiden Direktur ESQ Group, karena merasa terus belajar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?