Skip to main content

Rekomendasi Public Speaking Training Terbaik Di Indonesia

Rekomendasi Public Speaking Training Terbaik Di Indonesia
expert-in-character-building

Muncul rasa gugup, grogi atau pesimis saat ingin berbicara di depan umum adalah hal yang wajar. Supaya bisa mengatasi hal tersebut, tentunya Anda bisa mengikuti program public speaking training untuk melatih rasa percaya diri ketika berbicara di publik.

Saat ini juga sudah sangat banyak tempat pelatihan public speaking yang bisa Anda ikuti. Tapi yang paling direkomendasikan ialah ESQ Training. Karena Anda akan di mentori langsung oleh para ahli, seperti Dr. Ary Ginanjar Agustian dan Rendy Yusran.

Di ESQ Anda tidak hanya mendapatkan sekedar pengetahuan saja, melainkan kemampuan softskill Anda juga akan ditingkatkan. Karena tujuan diselenggarakannya program pelatihan public speaking adalah membuat pesertanya menjadi speaker yang handal.

Apa Saja yang Anda Dapatkan Di Public Speaking Training ESQ?

Di bawah pengawasan Dr. Ary Ginanjar selaku founder ESQ, tentunya Anda bisa meningkatkan kemampuan public speaking secara optimal.

Berikut ini beberapa kemampuan dan pengetahuan yang bisa Anda dapatkan jika bergabung menjadi peserta public speaking training di ESQ:

BACA JUGA  Basic Teaching Skills Atau Keterampilan Dasar Mengajar untuk Guru Millennial

1. Pembukaan Presentasi yang Hebat Dan Penutupan Sempurna

Sebelum berbicara di depan umum, terkadang Anda harus merancang materi presentasi terlebih dulu. Nantinya Anda akan mempelajari keterampilan ini melalui materi pelatihan public speaking oleh para mentor.

Lewat materi tersebut, Anda bisa membuat presentasi yang menarik dari segi pembahasan dan juga desain. Tidak hanya file presentasi saja yang menarik. Melainkan Anda juga akan mendapat masukan mengenai cara berbicara pembukaan, penyampaian pembahasan, dan penutupan presentasi.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Kunci utama untuk bisa berbicara di depan umum ialah rasa percaya diri. Kalau Anda berani dan optimis, tentunya Anda bisa mengeluarkan semua yang ada di kepala kepada audiens dengan mudah.

Sedangkan kalau Anda pesimis, tentunya akan merasa kesulitan untuk bisa mengutarakan materi. Oleh sebab itu, sebagai mentor, Rendy Yusran nantinya akan membimbing Anda untuk menghilangkan rasa grogi di depan umum.

3. Bisa Diikuti Secara Online Dan Offline

Mungkin Anda menduga public speaking training ini selalu dilakukan secara offline. Tapi di ESQ, Anda juga bisa memilih pelatihan public speaking online.

Walaupun dilakukan secara daring, namun metode pelatihan dan materi yang disampaikan kepada peserta tetap sama. Bedanya Anda hanya harus lebih bisa fokus ketika mendengarkan materi yang disampaikan mentor saat pelatihan sedang berlangsung mengingat ini dilakukan secara online.

Kesimpulannya, ESQ menjadi salah satu tempat belajar public speaking training terbaik di Indonesia. Alasanya, karena di ESQ, Anda akan mendapatkan bimbingan langsung dari ahlinya. 

BACA JUGA  Manfaat Kecerdasan Emosional Dalam Berbagai Bidang Kehidupan di Sehari-hari

Kalau ingin tahu apa saja program yang ada di ESQ, silahkan kunjungi halaman ESQ Communication Series. Lalu pilih program public speaking sesuai keinginan Anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.