Skip to main content
Tips Sukses Bahagia, Motivasi Untuk Wanita, Kata Motivasi, Training Motivasi Untuk Wanita, Tips Sukses dan Bahagia
expert-in-character-building

PUTUS ASA ATAU BERUSAHA, MANA PILIHAN BUNDA DAN SISTA?

Ada sebuah pepatah yang mengatakan hidup adalah sebuah pilihan. Ungkapan yang menggambarkan dua sisi, IYA atau TIDAK, BENAR atau SALAH, MENANG atau KALAH, hingga PUTUS ASA atau BERUSAHA.

 

Jika ada dua pilihan itu, seperti PUTUS ASA atau BERUSAHA dengan kondisi saat ini, mana yang akan Bunda dan Sista pilih?

Menjalani hidup memang tidak semudah perkataan orang. Hal inilah yang kerap jadi acuan seseorang untuk terlena dalam kondisi sulit saat ini, sibuk mengeluh, dan akhirnya berputus asa. Nauzubillahiminzalik…

Untuk itu, apa pun permasalahan Bunda dan Sista saat ini, yuk terus memotivasi diri. Mau putus asa atau berusaha itu pilihan masing-masing orang. Namun, bukankah hati kecil Anda dan diri Anda seutuhnya menginginkan SOLUSI berupa BAHAGIA, SEJAHTERA, SUKSES, dan menjalani hidup penuh makna?

Jika YA, tetaplah melangkah dan berusaha. Untuk menambah semangat Bunda dan Sista coba simak sejenak cerita di bawah ini :

BACA JUGA  Cara Menanamkan Paradigma Positif Dalam Pikiran

Di sebuah desa terlihat ada seekor kuda yang terperosok ke dalam lubang sempit dan dalam hingga setengah badannya. Sang pemilik tampak putus asa, karena tidak menemukan cara mengeluarkan kudanya. Tetangga sudah membantu sepanjang hari hingga malam menjelang, namun tetap tidak bisa.

Pemiliknya meneteskan air mata sambil memberikan minum dari sebuah botol, untuk kesekian kalinya. Kuda itu merasa lega, karena pemilik menyayanginya hingga letih berusaha mengeluarkannya dari lubang sempit itu.

Hari pun mulai gelap kembali dan hujan turun deras. Kuda hanya terdiam sambil mengais-ngais kakinya pada permukaan tanah yang mulai melunak. Dia tidak bersuara, karena tak ingin pemilik bersusah hati memikirkannya.

Suasana malam semakin dingin dan kuda terus mengais tanah yang basah tersiram air hujan. Sedikit demi sedikit lubang itu melunak dan meluas, sehingga kuda bisa menggerakkan kakinya.

Kuda merasa lelah namun tetap berusaha. Ia terus mengais-ngais, hingga lubang semakin luas oleh timbunan tanah. Ketika fajar menjelang kuda itu meloncat keluar dengan sigap. Menggoyang-goyangkan tubuhnya sambil berusaha menepikan tanah dan lumpur di sana.

BACA JUGA  Ini Dia 4 Cara Supaya Tetap Sehat Saat Puasa

Kuda yang hebat dan tangguh. Dia tetap berupaya melalui malam yang sulit dan sangat melelahkan. Pandangan semua orang keberhasilan itu mustahil, namun kuda mampu membuktikannya.

Ya, segala yang mustahil dengan presentase 99% tetap ada kemungkinan berhasil meski hanya 1%. Terus mencoba dan berusaha melalui segala problematika yang ada.

Setuju? bagaimana menurut Bunda dan Sista? Mana yang akan dipilih, putus asa atau berusaha? Yuk, share di kolom komentar bawah ini.

Salam 165

Ajak saudara, keluarga, sahabat, dan
siapa pun yang Anda inginkan
ikut TRAINING ESQ WOMAN’S HEART JOURNEY
saat ini juga.

WA/SMS/CALL Sekarang juga :

0813 8249 1165
0812 15 165 165
(021) 788 48 165


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/Esq165GreatFamily/

Dapatkan Tips, kisah yang penuh inspirasi dan motivasi seputar wanita di Blog ESQ

Informasi dan pendaftaran Training ESQ untuk Keluarga silahkan kunjungi ESQ 165 Great Family Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

BACA JUGA  Cara Hidup Bahagia, Jangan Lakukan 7 Hal Ini

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.