Skip to main content

Potret Wajah 850 Peserta New Chapter dari 4 Negara

expert-in-character-building

JAKARTA – Training New Chapter telah dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu-Minggu (24-25/7/2021) secara virtual. Ada sekitar 850 peserta yang hadir dari berbagai kalangan, golongan, instansi, jabatan, umur, dan lainnya.

Mereka yang berasal dari 4 negara itu (Malaysia, Singapura, Amerika / LA, Indonesia) dipandu langsung oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) dan Iman Herdimansyah (trainer ESQ).

Acara tersebut di awali dengan sebuah permainan atau tebak-tebakan. Tim ESQ menampilkan sebuah resep makanan di layar Zoom Meeting. Para peserta harus menjawab nama makanan yang tertera di dalam gambar itu.

Hampir seluruh peserta merespon dengan jawaban yang berbeda, yakni onde-onde, sawut, lupis, lemet, dan lainnya.

“Nah kita semua punya resep yang sama, pembuatannya sama tapi mengapa jawabannya berbeda? Sama halnya kondisi pandemic saat ini kita sama-sama mengalaminya, namun respon kita yang berbeda. Ada yang kesal, marah, sedih adapula yang tetap bersyukur dan lain sebagainya,” jelas Ary.

Untuk itu, Ary Ginanjar berdoa bersama dalam sebuah forum online tersebut, yang di-aamiinkan oleh ratusan orang beserta keluarganya.

BACA JUGA  Training Motivasi Siswa SMK 50 bersama ESQ Jelang Ujian Nasional

“Ya Allah beri kami kesempatan untuk memeluk orangtua, suami, istri dan anak. Maafkan jika kami khufur, ampuni kalau kami sombong. Kami taubatan nasuha. Bagi yang sudah pergi ampuni dosanya, ampuni khilafnya, terima amal ibadahnya,” ucap Ary sambil menengadahkan kedua tangannya sambil menangis.

Motivator Indonesia itu juga berdoa agar training selama 2 hari dari pagi hingga sore ini menjadi hari paling baik di hidup para peserta.

“Kabulkan Rabbi dan jadikan Covid-19 ini menjadi pesan terbaik untuk dunia, dan untuk kami. Jadikan kalimat tauhid menghujam dalam jiwa dan dada kami. Kami memohon kepadamu, kami sudah menangkap pesan kalimat tauhid melalui pisau-pisau tajam dari Covid-19. Ya Allah jadikanlah doa ini mewakili umat kami, bangsa kami. Maka terima doa kami,” lanjutnya.

Terlihat di layar Zoom, peserta memejamkan mata dan menangis. Setelah bersedih dan berserah. Kini, Coach Arief Rahman (trainer ESQ) mengajak ratusan manusia di webinar ini untuk merileksasikan dirinya.

“Ayo bapak dan ibu, tuan puan semuanya kita happy-happy dulu. Keluarkan semangat dan senyuman yang paling indah. Kita dance bersamaaaa,” ajak Arief dengan suara lantang dan gerak tubuh yang antusias.

BACA JUGA  BNI Syariah Apresiasi Guru Ngaji, Direktur Bisnis Ritel: Tetapi Masjid Bukan untuk Tempat Ibadah Saja

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.