Skip to main content

Potret Semangat Wanita Usia 80 Tahun Saat Ikuti Training ESQ New Chapter

expert-in-character-building

JAKARTA – 707 orang dari Abu Dhabi, Malaysia, Indonesia, Brunei Darussalam, Turki dan lainnya ikuti Training ESQ New Chapter selama dua hari pada Sabtu-Minggu (26-27/6/2021) via Zoom Meeting yang dinakhodai oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ) serta ditemani oleh Iman Herdimansyah, Bayu, Eka Chandra, Tiko (trainer ESQ).

Hari pertama pelatihan Ary ‘membawa’ pesertanya untuk flashback ke masa Nabi sekitar 2000-5000 tahun yang lalu, dengan kecanggihan multimedia yang dimiliki tim ESQ terlihat nyata seperti di Gunung Tursina baik itu dari layar Zoom atau dari Studio lantai 23 Menara 165.

“Tenang, karena dia telah memiliki bekal iman di dalam hatinya pada dimensi alam bawah sadar. Sedangkan panik, dia hanya memiliki logika, tapi iman hanya ada pada kepala,” jelas Ary.

“Ketika diperlukan, itu bisa diakses dengan gelombang otak rendah (alfa). Tapi sebaliknya tidak bisa diakses apabila alam bawah sadar kita kosong, seperti spotify yang kosong tidak ada datanya,” sambungnya.

Seperti salah satu peserta bernama Eyang Endah Harsumi, meskipun di tengah pandemic, jumlah pasien covid meningkat, wanita ini tetap terlihat tenang dan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan ESQ.

BACA JUGA  Super Hero Dunia dari 13 Negara Berkumpul di The Amazing You 2020

Wanita sekitar 80 tahunan itu, nampak ‘anteng’ dengan pulpennya yang terus mencatat apa yang didapatkan.

Menurut tim ESQ saat mengambil foto wanita berkerudung merah muda itu, menyatakan bahwa semangat Eyang Endah Harsumi dalam mengikuti Training ini tidak kalah dengan anak milenial.

“Kita doakan Eyang Endah Harsumi semoga diberikan kesehatan, agar tetap bisa menginspirasi generasi milenial dalam mengikuti training-training,” harap Ary.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.