Perbedaan Pola Pikir Orang yang Sukses dengan Orang Biasa yang Perlu Anda Ketahui

Perbedaan Pola Pikir Orang yang Sukses dengan Orang Biasa yang Perlu Anda Ketahui
expert-in-character-building

Setiap orang yang ada di muka bumi ini pasti ingin menjadi orang yang sukses. Akan tetapi tidak semua orang bisa meraih kesuksesan tersebut. Ada banyak sekali faktor yang bisa membuat seseorang bisa lebih unggul dari orang lain, salah satunya adalah pola pikir. Berikut ini beberapa pola pikir yang membedakan orang yang sukses dengan orang biasa yang perlu Anda ketahui.

Orang biasa selalu berpikir untuk melakukan sesuatu, sementara orang sukses selalu berpikir untuk menjadi sesuatu

Menjadi orang yang yang sukses itu bukan semata tentang apa yang kita lakukan. Akan tetapi, ada pula hal-hal yang lebih penting dari itu, yakni tentang bagaimana membangun diri kita. Sebagian besar orang lebih fokus pada tindakan dan hasil dari apa yang telah mereka lakukan. Sementara itu, orang yang sukses cenderung lebih menaruh perhatiannya pada proses pengalaman hidup mereka. Entah apa yang mereka lakukan itu berhasil atau gagal, mereka selalu mengambil setiap detik yang terjadi dalam hidupnya sebagai pelajaran berharga untuk menjadikan diri sendiri berproses menjadi manusia yang lebih baik setiap harinya.

BACA JUGA  Belajar Dari Tanaman, Belajar Dari Lotus, Belajar Dari Alam, Amazing !

Orang biasa selalu memikirkan kesalahan di masa lalu, sementara itu orang sukses selalu memikirkan tujuan di masa depan

Belajar dari kesalahan di masa lalu memanglah penting. Akan tetapi, jika Anda terus menerus memikirkan dan menyesali kesalahan tersebut, maka Anda hanya akan terus diam di tempat dan tidak akan pernah bisa berkembang. Orang yang sukses selalu dapat memaafkan diri mereka sendiri dan dapat bangkit berdiri untuk mengejar mimpi mereka di masa depan.

Orang biasa lebih suka menunggu datangnya keberuntungan, sementara orang yang sukses selalu langsung beraksi
Ada sebuah nasihat bijak yang berbunyi bahwa kesuksesan itu berasal dari 99% usaha dan 1% keberuntungan. Orang yang sukses sangat amat mempercayai kalimat ini. Alih-alih mengandalkan faktor keberuntungan yang belum tentu datang, orang yang sukses lebih suka menciptakan keberuntungan itu sendiri.

Orang biasa tidak suka terlalu menaruh eksptektasi yang tinggi, sementara orang sukses sangat senang menghadapi tantangan baru

Orang biasa tidak terlalu senang dalam berekspektasi tinggi, hal ini dikarenakan mereka sangat takut untuk merasakan kecewa. Sementara itu, orang yang sukses justru senang bermimpi dan menghadapi berbagai macam rintangan yang dapat memberi mereka pengalaman baru. Mereka tidak pernah takut akan kegagalan, karena mereka tahu bahwa kegagalan bisa kalah hanya dengan kegigihan yang mereka miliki.

BACA JUGA  Kasus Murid Aniaya Guru dan Cerminan Didikan dari Orang Tua 

Orang biasa sangat menyukai kenyamanan, sementara orang yang sukses merasa nyaman dengan ketidakpastian

Jika sebagian besar orang lebih suka bertahan di zona nyamannya, maka orang sukses justru merasa bahwa ketidakpastian dapat membuat mereka merasa nyaman. Orang yang sukses mampu menikmati segala ketidakpastian yang datang dalam kehidupan mereka. Mereka justru menganggap hal tersebut sebagai tantangan dan warna tersendiri untuk perjalanan hidup yang membuat mereka ingin terus bergerak maju dan mengalahkan setiap hambatan yang ada.

Orang biasa cenderung mengandalkan kerja individu, sementara orang sukses sangat percaya pada kerja tim

Sebagian besar orang selalu percaya bahwa kesuksesan itu mengutamakan kerja dan kemampuan individu yang mereka miliki. Akan tetapi, sebenarnya seseorang akan lebih mudah mencapai kesuksesannya ketika ia percaya akan kehebatan kerja sama tim. Selain dapat meringankan tugas atau beban kerja, kerja sama tim juga dapat meningkatkan semangat moral dan juga dapat menjadi pemantik untuk melahirkan ide-ide baru yang brilian.

Orang biasa bekerja dengan keras, sementara orang sukses bekerja dengan cerdas

Kesuksesan memang datang dari kerja keras yang kita lakukan. Akan tetapi, ternyata kerja keras saja tidaklah cukup. Untuk menjadi seseorang yang sukses, Anda juga harus mampu bekerja cerdas. Kerja cerdas artinya Anda menggunakan daya pikir dan kreativitas yang Anda miliki untuk membuat inovasi atau hal-hal baru yang dapat mengembangkan kualitas diri Anda.

BACA JUGA  Cara Menjadi Orang Sukses Dengan Cepat, Bisakah ?

Itulah beberapa pola pikir yang membedakan antara orang biasa dan orang sukses. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

ESQ Exclusive Quantum Excellence, Training, training motivasi sukses

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by