Skip to main content

Pentingnya Mengikuti Program Coaching Menurut ICF Coaching

By August 31, 2021Artikel
expert-in-character-building

Sebagai sumber coach profesional yang terkenal secara global, ICF coachingselalu menekankan pentingnya program coaching bagi semua manusia. Terlepas dari latar belakang sosial dan budaya seseorang, coaching selalu memberikan manfaat yang positif.

Tidak hanya untuk keperluan bisnis atau apa saja yang memberikan keuntungan materi, program coaching nyatanya membantu banyak orang menemukan tujuan hidupnya.

Terlepas dari tujuan hidup setiap individu yang berbeda-beda, ada segudang manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mengikuti program coaching. Apa saja manfaat-manfaat tersebut?

Menentukan tindakan untuk mencapai tujuan

Menurut ICF sendiri, definisi coaching adalah proses menjadikan diri lebih terbuka terhadap potensi yang ada. Tentu saja tujuannya adalah untuk memaksimalkan potensi tersebut, baik secara pribadi maupun di dunia kerja.

Dengan mengikuti program coaching, Anda dapat melihat lebih jelas sekitar Anda dengan kepala jernih. Kejernihan dan fokus mutlak diperlukan untuk menentukan langkah selanjutnya.

Tanpa program coaching yang tepat atau coach yang berdedikasi dan berpengalaman, membuka potensi terpendam dalam diri akan makan waktu lebih lama.

BACA JUGA  Penyebab Kegagalan Dalam Hidup dan Bagaimana Cara Mengubahnya

Mendapatkan perspektif baru

Siapakah yang Anda tuju ketika pikiran sedang buntu? Atau kemana Anda harus pergi ketika otak Anda sudah lelah mencari?

Dengan mengikuti pelatihan coaching atau mendapat coach yang tepat, Anda pun akan memperoleh perspektif baru. Perspektif sangat diperlukan agar diri Anda berkembang.

Siap menjadi pemimpin

ICF International yang akhirnya memiliki berbagai cabang di seluruh dunia, salah satunya Indonesia, telah menelurkan ribuan pemimpin yang siap menghadapi persaingan. Ini merupakan salah satu keuntungan dan manfaat mengikuti coaching training di tempat kerja.

Apabila Anda memiliki bisnis sendiri atau menjadi nakhoda tim, sangat penting bagi Anda untuk meningkatkan efektivitas sebagai pemimpin. Menurut penelitian di tahun 2002, seseorang yang mengikuti program coaching selama 6 bulan memiliki kepemimpinan yang lebih efektif.

Ada berbagai tipe dan pendekatan yang bisa Anda pilih untuk pelatihan maupun pendampingan coaching. Lebih dari apa pun, jangan ragu untuk mengikuti program coaching dari ESQ.

Selain demi kemajuan bisnis Anda, akan lebih mudah mencari jalan keluar masalah kehidupan setelah mengikuti sesi coaching dari tempat yang tepat. Oleh karena itu, apabila mengikuti ICF coaching kurang memungkinkan untuk Anda, ESQ menyediakan program serupa di sini.

BACA JUGA  Tentang Pernikahan dan Janji Sehidup Semati

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.