Mudah dan Patut Dicoba, 6 Kunci Sukses di Usia Muda

By January 18, 2019 Artikel, Tips
expert-in-character-building

 

Jadi orang sukses itu keinginan semua orang. Termasuk anak muda yang baru masuk dunia kehidupan yang sesungguhnya atau dunia kerja. Namun untuk sukses, kita tentu butuh tahu caranya. Misalnya panduan, tips, atau kunci sukses meraih impian di usia muda. Banyak sekali cara yang bisa kita coba. Satu di antaranya seperti 6 kunci sukses yang mudah dan patut dicoba para generasi milenial. Apa saja itu?

 

1. Mengenal Potensi Diri

Hal paling mendasar dari terwujudnya sebuah kesuksesan ialah potensi dalam diri kita. Kita bisa menjadi seseorang yang hebat dengan kemampuan yang kita miliki. Caranya dengan mencari tahu apa yang menjadi passion kita.

Beraktivitas dan bekerja dengan passion membuat semua rencana kesuksesan yang kita jalani terasa lebih ringan, mudah, dan menyenangkan. Kita akan lebih ikhlas dan rela berjuang demi mewujudkan apa yang kata hati bicarakan, dan selaras dengan pikiran dan perbuatan.

 

2. Miliki Percaya Diri

Pastikan kita yakin pada kemampuan yang dimiliki. Jangan mengharapkan kesuksesan datang, bila kepercayaan diri masih nol. Berdamai dan bekerja samalah dengan diri sendiri maupun orang lain, serta hilangkan rasa rendah diri.

Buktikan pada diri sendiri dan orang lain bahwa kita bisa dengan rasa percaya diri pada kemampuan yang dimiliki. Namun ingat, jangan terlalu over confidence karena bisa mengakibatkan kesan angkuh.

 

BACA JUGA  Apa Yang Dibutuhkan Untuk Menggapai Kesuksesan?

3. Terus Belajar

Selalu berjuang dan berhasil mencapai titik-titik menuju kesuksesan adalan sebuah pencapaian luar biasa. Kita jadi istimewa karena bergelut di bidang yang disukai.

Meski demikian, jangan cepat berpuas diri dan lengah begitu saja. Ingat fenomena bahwa meraih sesuatu lebih mudah daripada mempertahankannya. Teruslah belajar dan nikmati proses yang dijalani dengan mengembangkan kemampuan diri.

 

4. Dapatkan Cinta dari Orang-Orang di Sekitar

Satu hal yang tidak luput dari kunci kesuksesan ialah orang-orang di sekitar kita. Jika ingin sukses senantiasa minta iringan doa dari orang tua dan menjaga silaturahmi dengan saudara hingga sahabat.

Orang-orang tercinta di sekitar adalah koneksi terhebat yang selalu bisa kita andalkan. Kita tidak akan pernah tahu bahwa bisa jadi awal kesukesan bermula dari obrolan bersama orang-orang tedekat.

 

5. Berani Berpikir ‘Out of The Box

Kita harus bisa mencari apa yang sekiranya membawa keuntungan dan manfaat bagi kehidupan. Di zaman modern seperti saat ini, kita dituntut menjadi sekreatif mungkin dalam menghasilkan uang.

Jadi, saat kamu punya ide unik dan sedikit nyentrik jangan takut merealisasikannya. Sebab kesuksesan saat ini banyak dimulai dari ide-ide brilian yang out of the box.

 

BACA JUGA  Pentingnya Punya Prinsip Hidup

6. Mental Tangguh

Faktanya, memang tidak mudah mencapa apa yang diharapkan dan diimpikan. Akan ada saja rintangan, hambatan, bahkan orang-orang yang mungkin meremehkan. Maka itu cobalah latih mental dengan tidak mudah terpengaruh dan menjadi tangguh.

Kita tidak akan maju dan berhasil mencapai mimpi, jika membiarkan orang lain yang tidak bertanggung jawab mengikat kalian dengan cemoohan. Jadi, singkirkan saja semua yang merugikan dan menghambat kesuksesanmu, lalu terus maju.

Menjadi hebat di usia muda tentu bisa, selama kita tahu kunci kesuksesannya. Tentu akan ada banyak rintangan yang menghadang, namun di mana ada niat, tekad, dan tindakan mewujudkan mimpi secara nyata dan konsisten, InsyaAllah akan segera terwujud. Tetap semangat ya!

Kunci sukses lainnya juga bisa Anda dapatkan lewat program-program training unggulan dari ESQ Leadership Center. Terbaru, ada promo ESQ Life Skills untuk Anda yang ingin mendapatkan solusi lengkap memiliki hidup bahagia, tentram, dan merasakan sukses sejati.

 

 

Writer : Ania

Editor : Ania

Image : Lulu

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by