Skip to main content

Para Pimpinan Terharu Ikuti TL: Apa Rahasia Pak Ary Pertahankan Menara 165 dan Pegawainya?

expert-in-character-building

JAKARTA – Puluhan leaders dari berbagai macam profesi, instansi dan golongan ikutserta dalam Training Transformational Leadership selama 2 hari pada Rabu dan Kamis (17-18/3/2021) via online. Dipandu langsung oleh Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President ACT Consulting) bersama Rinaldi dan Eka Chandra (trainer).

Petinggi-petinggi yang hadir berasal dari Malaysia dan Indonesia di antaranya Pelindo 1, PIL, Jasa Marga, Pesantren Nuris Jember, Notaris, Prima multi terminal dan lain-lain.

“Apa rahasia Pak Ary bisa awet pertahankan Menara 165 (ESQ) atau ACT Consulting serta pegawainya? Saya sendiri yang memiliki ratusan anak buah terasa sulit menghadapinya,” tanya Lidia (pimpinan Pesantren Nuris Jember), salah satu peserta training.

Tokoh pembangunan karakter itu mengawali dengan lemparan senyuman manis di depan 3 layar berukuran besar, yang di dalamnya terlihat puluhan partisipan dalam zoom meeting, sebelum akhirnya menjawab pertanyaan tersebut.

“Bangun sebuah koneksi, tanyakan hobi, kesukaan mereka. Just listen yaaa,” jawabnya.

Ary menambahkan bahwa, “Namun sebelumnya, pernahkah kalian berbagi ke anak buah? Mendengar ‘suara’ dari tim kalian? Menggali impian mereka? Mencari tahu apa prestasi yang ia banggakan? Apakah sudah kalian lakukan selama ini? Padahal itu membuat mereka happy.”

BACA JUGA  Teknik Leadership di Era New Normal

Terdiam, merenung, tak berkata apa-apa, itulah ekpresi peserta yang terlihat dari layar zoom.

“Itulah yang saya lakukan untuk mereka. Sehingga dengan cara seperti itu, 8 kali lipat bisa membangun agility dan 7 kali lipat bisa meningkatkan inovasinya,” sambung Ary dari Studio lantai 23, Menara 165.

Beberapa orang dari ACT Consulting ditunjuk Ary untuk mengutarakan isi hatinya secara langsung, perihal apa yang membuat mereka betah dan setia berada dalam ‘perahu’ ini.

“14 tahun saya mengabdi di sini, memegang teguh compassion dan mission. Saya teringat bahwa Pak Ary selalu support saya. Beliau meluangkan waktunya untuk kirim video motivasi untuk nenek saya yang sedang sakit, mengizinkan saya bertemu ibu sedangkan waktu itu ada hal penting di kantor, (kontrak dengan BUMN).

Saat saya terkena Covid, Pak Ary selalu mendoakan saya, support. Begitupun terhadap teman-teman lainnya,” jelas uwie, sapaan akrab sang Direktur ACT Consulting.

Paparannya mengundang beberapa komentar haru dari peserta:

Rozidah Yusof, “Alhamdulillah kerna diberi peluang untuk Bersama Act Consulting dan peserta Byk yang dipelajari dari Pak Ary dan rakan-rakan dlm program ini. Moga semua Berjaya mencapai matlamat kita pada hari ini.”

BACA JUGA  Training Sertifikasi 3.0 Coaching Board of Director PT Adhi Karya di Akhir Juli 2019

RIA, “Saya keluar air mata…terharu…ya alloh…luar biasanya pa ary sbg seorang leader…tidak aneh semua mau bertahan di esq….”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.