Skip to main content

Nasihat untuk anda yang menjadikan eksistensi tolak ukur kesuksesan

Nasihat-untuk-anda-yang-menjadikan-eksistensi-tolak-ukur-kesuksesan
expert-in-character-building

Hai, Amazing People

Tahukah Anda film Toy Story? Sebuah animasi yang bercerita tentang mainan anak-anak. Dimana, para mainan ini hidup dan berusaha untuk tetap bersama pemiliknya kapan pun dan bahkan selamanya.

Kisah sederhana dengan sentuhan komedi ini, ternyata memiliki makna tersirat mengenai keinginan seseorang untuk disadari keberadaannya dalam sebuah lingkungan. Terlihat dari tokoh utama bernama “Woody” yang melakukan cara apapun, agar kehadirannya takkan tergantikan oleh siapapun.

Perasaan takut akan tinggalkan inilah yang menjadi alasan mengapa kita membutuhkan sebuah pengakuan. Betul, tidak?

Ya, memang siapa juga yang tidak ingin diakui. Tentu, sebagian besar dari kita mengharapkan hal tersebut. Misalnya, mendapatkan sebuah apresiasi dari kerja keras Anda selama ini.

Oleh karena itu, seringkali orang mengukur tingkat kesuksesan dari tinggi atau rendahnya apresiasi yang didapatkan. Jika Anda memperoleh sebuah sanjungan atau pujian teramat besar, cenderung membuat Anda penuh semangat.

Tapi.. pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana ketika Anda sudah bersungguh-sungguh dalam berusaha, namun apresiasi yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan? Apakah Anda akan tetap bersemangat? Masih inginkah Anda untuk berusaha?

BACA JUGA  Peran Penting Public Speaking Dalam Bisnis

Sahabat ESQ, meletakan  KEYAKINAN akan sukses pada tangga Eksistensi Diri kadang kala membuat kita menjadi buta. Apapun dilakukan tanpa mengenal batasan supaya tetap disadari keberadaannya.  Lalu, jika semua tidak sesuai dengan keinginan hanya akan meninggalkan kelelahan dan semuanya terasa sia-sia.

Mengapa demikian? Sebab, kebanyakan orang terlalu memikirkan bagaimana pendapat orang lain terhadap diri kita tanpa menyadari ada sebuah potensi besar dalam diri Anda sendiri.

Jadi, masih ingin meletakan KEYAKINAN pada tangga Eksistensi Diri?

Salam Amazing!

Percayalah bahwa Anda pribadi yang luar biasa.

Writer : Diana

Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.