Menu Buka Puasa Rumahan Paling Hits di Indonesia

Menu Buka Puasa Rumahan Paling Hits di Indonesia
expert-in-character-building

Menu Buka Puasa Rumahan Paling Hits di Indonesia – Tidak dipungkiri bahwa Indonesia memiliki banyak keanekaragaman hayati dan budaya yang masih dilestarikan hingga saat ini. Salah satunya adalah makanan khas Indonesia. Cita rasa yang unik dan kaya akan rempah-rempah membuat makanan Indonesia banyak disukai, baik oleh masyarakat lokal maupun warga negara asing sebagai menu buka puasa.

 

Nah, saat ini banyak sekali makanan khas Indonesia yang bisa dibuat sendiri untuk melengkapi keceriaan Anda bersama keluarga, ketika waktu berbuka. Mulai dari makanan ringan hingga yang berat bisa Anda buat. Yuk, buat dan hidangkan makanan khas Indonesia yang hits di bawah ini!

 

 

  • Seblak

 

Makanan khas Bandung ini menjadi favorit di kalangan anak muda. Makanan berbahan dasar kerupuk ini akan terasa lebih mantap jika dipadukan dengan beberapa topping seperti bakso, otak-otak, dan lainnya. Selain itu, rempah-rempah seperti kencur, cabe, dan lada turut andil dalam menambah cita rasa seblak. Tak heran jika seblak kini tak hanya bisa dibuat di rumah, tetapi berbagai restoran dan kafe pun kerap kali menghadirkan menu ini karena rasanya yang lezat.

 

 

  • Tahu Isi Goreng
BACA JUGA  Ketika Hidup Tak Tentu Arah, Coba Baca ini Dengan Seksama

 

Bermacam-macam gorengan tentu Anda pernah buat dirumah sebagai cemilan sekaligus teman berbuka puasa keluarga. Namun, beda dengan gorengan yang satu ini. Gorengan ini adalah tahu isi. Lain dengan tahu isi lainnya, ganti tahu isi dengan berbagai bahan-bahan gurih seperti adonan tepung udang ke dalam tahu goreng tersebut. Niscaya, tahu isi Anda akan laris manis karena disukai oleh keluarga.

 

 

  • Bakso ayam

 

Bagi Anda yang suka dengan makanan berkuah tapi tidak mau ribet, coba buat makanan yang satu ini. Untuk membuat makanan ini tidak terlalu sulit, lho! Hanya dengan menyiapkan bahan seperti tepung terigu, ayam atau ikan, dan bumbu-bumbu pendukung. Nah, dijamin bakso ayam yang Anda pastinya lebih lezat.

 

  1. Takoyaki

Makanan hits yang satu ini adalah takoyaki. Walaupun makanan ini bukan asli dari Indonesia, tetapi banyak sekali diantara kita yang menyukai makanan asal jepang ini. Cara membuatnya pun mudah, cukup dengan menyiapkan tepung terigu, telur, dan bahan pendukung lain guna menambah cita rasa takoyaki yang Anda buat. Nah, dengan begitu buka puasa Anda jadi lebih asyik dengan menghidangkan takoyaki di meja makan.

 

  1. Bakso Aci
BACA JUGA  Rutinitas Sehari-Hari Bisa Tunda Kesuksesan di Masa Depan, Benarkah?

Selain bakso ayam, makanan berkuah yang bisa Anda buat di rumah adalah bakso aci. Bakso aci baru-baru ini jadi buah bibir oleh semua kalangan karena adonan bakso yang enak ditambah kuahnya yang segar membuat setiap orang jadi ingin makan lagi dan lagi. Cara membuatnya pun mudah, Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti tepung sagu, bumbu penyedap, dan kaldu yang membuat bakso aci Anda jadi lebih sedap.

Makanan di atas terasa enak, bukan? Yuk, segera intip buku resep masakan Anda dan buatlah menu buka puasa spesial untuk keluarga tercinta!

Writer : Tya

Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ms_MY
id_ID en_GB ms_MY
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by