Apa Saja Manfaat NLP Bagi Profesional?

By April 11, 2019 Artikel, NLP
Apa Saja Manfaat NLP Bagi Profesional
expert-in-character-building

Neuro Linguistic Programming (NLP) merupakan suatu pemahaman tentang cara yang bisa dilakukan seseorang agar bisa selalu melakukan sesuatu dengan maksimal. Inti dari NLP sebenarnya untuk membentuk seseorang menjadi manusia prima atau human excellent.

3 Manfaat NLP yang wajib diketahui

Untuk lebih memahami NLP bisa dilakukan dengan cara menguraikan ketiga katanya satu persatu. Setiap kata memiliki memiliki maknanya masing-masing, mulai dari neuro, linguistic, dan programming bisa diartikan secara terpisah.

Neuro, kata ini merujuk pada suatu kegiatan yang berhubungan dengan proses pengindraan, seperti mendengar, melihat, mencium, mengecap, dan merasakan, sehingga nantinya akan menghasilkan pengalaman tertentu.
Linguistic, kata ini merujuk pada penggunaan bahasa yang dilakukan untuk mengorganisasi, merepresentasi, dan mengkomunikasikan pengalaman kepada orang lain.

Programming, kata ini merujuk pada cara atau strategi yang dilakukan untuk mengorganisasikan sesuatu agar didapat suatu tujuan tertentu.

NLP banyak dipelajari oleh beberapa profesional, mulai dari guru, dosen, pengusaha, olahragawan, dan masih banyak lagi. Hal itu karena NLP memiliki banyak sekali manfaat. Berikut beberapa manfaat yang akan didapatkan jika seseorang belajar NLP!

BACA JUGA  Belajar Bicara dari Raja Gagap Yang Sukses Setelah Ikut Training Public Speaking

Membantu Membangun Hubungan Baik dengan Orang Lain

Membantu Membangun Hubungan Baik dengan Orang Lain

 

Kunci dari relasi yang baik sebenarnya adalah komunikasi yang baik. Komunikasi menjadi modal utama dalam menjalin sebuah hubungan. Hampir semua hubungan yang komunikasinya buruk pasti tidak akan pernah berhasil. Sebaliknya, hubungan yang dilandasi dengan komunikasi yang baik akan berhasil.

Contohnya jika Anda punya pacar, Anda tidak menghubungi do’i berhari-hari, mungkin karena banyak pekerjaan atau lainnya. Kira-kira apa yang akan dilakukan do’i? Kira-kira bakal marah-marah dan ngajak putus atau malah semakin lengket dengan Anda? Tidak perlu memikirkan jawabannya Anda pasti sudah tahu kalau jawaban pertama yang akan terjadi.

Lalu apa hubungannya dengan NLP? NLP melalui teknik pemikiran alam bawah sadarnya bisa membantu meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang baik dengan orang lain. Sehingga komunikasi yang baik akan membantu membangun hubungan baik juga.

Meningkatkan Kemampuan Public Speaking

Meningkatkan Kemampuan Public Speaking

Tidak semua orang memiliki kemampuan public speaking yang baik, terutama untuk orang Indonesia. Kemampuan public speaking biasanya dipengaruhi oleh faktor ke-PD-an, semakin PD seseorang biasanya kemampuan public speakingnya semakin baik.

BACA JUGA  Cara Keluar dari Zona Nyaman di Bulan Ramadhan

Begitu juga sebaliknya, semakin rendah tingkat ke-PD-an seseorang, kemampuan public speakingnya biasanya juga tidak begitu bagus. Bersyukurlah untuk yang memiliki tingkat ke-PD-an bagus, yang tidak memiliki ke-PD-an bagus jangan khawatir, Anda bisa meningkatkan kemampuan public speaking dengan belajar NLP.

Sama dengan cara meningkan komunikasi yang baik dengan orang lain, cara meningkatkan kemampuan public speaking dalam NLP juga dilakukan melalui pengaturan pikiran bawah sadar. Jika Anda belajar lebih lanjut mengenai NLP pasti akan tahu bagaimana cara NLP mempengaruhi pikiran bawah sadar seseorang.

Membuat Seseorang Memiliki Pengendalian Diri yang Baik

Membuat Seseorang Memiliki Pengendalian Diri yang Baik

 

Pengendalian diri menjadi bekal penting yang harus dimiliki seseorang, terutama dalam menjalankan pekerjaannya. Orang dengan pengendalian diri baik biasanya tidak mudah terpancing atau terprovokasi jika ada sesuatu yang mungkin sedikit mengganggu.

Pengendalian diri bukan hanya tentang itu saja, tetapi juga tentang cara mengendalikan emosi, mimik wajah, ucapan, dan lainnya. Dalam keadaan marah atau suasana hati sedang tidak baik sekalipun, jika seseorang bisa mengendalikan diri dengan baik, maka ia tetap bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

BACA JUGA  Cara Belajar NLP dengan Mudah

Itu dia beberapa manfaat NLP yang perlu Anda tahu. Penulis hanya menyebutkan sebagian kecil manfaatnya saja, jika Anda ingin tahu lebih lanjut bisa mencari infonya sendiri, jangan malas gaes.[]

ESQ Powertalk, Kekuatan Kata-kata, Suara dan gerak Tubuh, Untuk Mempengaruhi Lawan Bicara

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ms_MY
id_ID en_GB ms_MY
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?