Skip to main content

Mitos Atau Fakta Tentang Orang Yang Bahagia

By July 19, 2017Artikel, Character
Arti Bahagia, Mitos Tentang Bahagia, Fakta Bahagia, Pendidikan Karakter, Training Pendidikan Karakter, Seminar Pendidikan Karakter
expert-in-character-building
[dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]A[/dropcap]nggapan mengenai orang yang bahagia itu sangat beragam. Jadi, wajar bila banyak sekali mitos atau fakta yang bertebaran di masyarakat. Mitos dan fakta yang banyak jadi perbincangan hingga perdebatan.

Namun, di sini kita tidak akan berdebat masalah mitos dan fakta. Apa pun yang Anda percaya dan yakini itu adalah hak pribadi masing-masing.

Kita hanya akan sekilas mengulik bagaimana tanggapan Anda tentang indikasi orang yang bahagia. Apakah Anda mempercayainya sebagai mitos atau sebuah fakta, bila mendengar ungkapan berikut :

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#1 Bahagia Membuat Badan Gemuk, Mitos atau Fakta?[/highlight]

Ada yang bilang bahwa orang bahagia itu cenderung mudah gemuk. Anggapan ini diperkuat oleh sejumlah penelitian, dimana orang yang bahagia dan rileks cenderung meningkatkan nafsu makan.

Jadi bisa dikatakan bahwa anggapan ini termasuk fakta. bagaimana menurut Anda? Namun bagi Anda yang berbadan kurus tak perlu khawatir atau merasa sedih. Bahagia atau tidak bukan hanya ditentukan oleh berat badan. Banyak faktor yang melatarbelakangi.

BACA JUGA  Training ESQ di Halal Bihalal PGRI dan Disdikbud Balikpapan yang Dihadiri oleh 6000 Guru
[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#2 Orang Bahagia bisa Awet Muda, Mitos atau Fakta?[/highlight]

Para peneliti menemukan, orang yang menikmati hidup mereka cenderung lebih dapat menjaga fungsi fisik mereka dengan lebih baik, dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Ini artinya, bisa dikatakan orang yang bahagia akan lebih awet muda. Apa pendapat Anda?

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#3 Bahagia Itu Turunan Genetis, Mitos atau Fakta?[/highlight]

Ada sejumlah orang yang bilang bahwa bahagia itu turunan genetis. Kalau yang ini jelas mitos belaka. Bahagia itu tidak diturunkan, namun bisa ditularkan.

Maksudnya, jika orang tua dan orang-orang di sekitar Anda bahagia, maka ada kecenderungan Anda juga akan merasakan energi positif kebahagiaan itu. Namun itu bukan turunan. Bagaimana menurut Anda?

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#4 Sering Traveling Membuat Bahagia, Mitos atau Fakta?[/highlight]

Beberapa survei menunjukkan bahwa orang yang rutin traveling cenderung lebih bahagia, daripada yang tidak. Anggapan ini bisa dibilang fakta. karena pengalaman selama liburan memberikan kesan yang mampu meningkatkan rasa senang dan bahagia.

BACA JUGA  Anda Adalah Apa yang Anda Pikirkan, Berubahlah

Apakah Anda setuju?

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#5 Berpelukan Membuat Bahagia, Mitos atau Fakta?[/highlight]

Sudah cukup banyak artikel yang menjelaskan bahwa berpelukan memberikan rasa senang dan bahagia. Eefek berpelukan juga bisa meningkatkan kepercayaan dan memberikan energi positif.

Nah, sekarang bagaimana pendapat Anda?

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esqtraining/

Informasi mengenai Pelatihan ESQ kunjungi  Training ESQ 165 Great Character Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.