Skip to main content

Membaca Pikiran Orang Lain dengan NLP Training

By April 26, 2022Artikel
Membaca Pikiran Orang Lain dengan NLP Training
expert-in-character-building

Banyak orang beranggapan bahwa kemampuan membaca pikiran hanya dimiliki oleh paranormal atau dukun. Namun, faktanya semua orang mempunyai kemampuan tersebut. Apalagi, skill tersebut juga dapat Anda pelajari lebih dalam lewat NLP Training.

Mengapa demikian? Sebab, orang umumnya akan mampu menganalisis isi hati atau perasaan orang lain ketika menghadapi situasi tertentu. Dengan cara itu, maka Anda akan bisa menentukan keputusan sebagai respon terhadap perilaku seseorang. 

Ilmu NLP

NLP adalah singkatan dari Neuro Linguistic Programming. Ilmu ini mempunyai hubungan yang erat dengan proses neurologi, bahasa, termasuk juga pola perilaku manusia. Prinsip dan teknik keilmuan ini akan memberikan dorongan untuk menghadapi berbagai situasi.

Dalam hal pembacaan pikiran, langkah ini umumnya banyak digunakan untuk membaca sinyal pada saraf seseorang. Metode ini membantu menelaah orang lain lewat ketajaman pada panca indra, terutama yang sudah mendapatkan penguatan.

Kemudian, penerapannya sendiri bisa lewat kata-kata yang tepat karena bahasa yang tepat adalah kekuatan utama seseorang dalam berkomunikasi.

Teknik NLP 

BACA JUGA  Kondisi Seperti Apa yang Bisa Ditangani dengan Hipnoterapi?

Metode ini bisa bermanfaat misalnya jika Anda seorang public speaker yang ingin membaca atau bahkan mengendalikan pikiran orang lain. 

Misalnya, Anda jadi bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, termasuk mempersiapkan jawaban ketika muncul pertanyaan. Anda juga bisa menebak apa yang jadi pertanyaan orang lain ketika Anda melakukan presentasi. Kemudian siapkan jawaban terbaik.

Cara ini berpotensi membuat orang lain menyadari bahwa Anda bisa membaca jalan pikiran mereka. Dengan demikian, Anda akan mampu mengendalikan kegiatan presentasi. Alhasil, audiens akan terfokus pada materi yang Anda sampaikan.

Ilmu ini juga berguna jika Anda adalah seorang staf sales dan ingin mengerti bahasa tubuh atau gerakan mata dari customer. Selanjutnya Anda bisa memberikan jawaban pada setiap pertanyaan dari pembeli. 

Dengan demikian semua informasi yang mereka paparkan akan menciptakan prospek positif dalam hal penjualan.

Mengerti bagaimana keinginan customer dan apa yang ada dalam benak selama proses negosiasi berlangsung akan memudahkan staf sales merealisasikan penjualan.

Belajar Teknik Membaca Pikiran

BACA JUGA  Mengoptimalkan NLP melalui Ucapan

Anda bisa mendapatkan training untuk menguasai kemampuan membaca pikiran melalui ESQ POWERFUL PUBLIC SPEAKING. Training diberikan langsung oleh Coach Rendy Yusran, Public Speaking & Communication Expert licensed by DR. Ary Ginanjar Agustian 

Selama berlangsungnya NLP Training Anda akan langsung menerapkan cara berinteraksi di depan umum. Dengan demikian,  Anda akan memiliki keberanian, rasa percaya diri, dan paham bagaimana cara berbicara secara tepat.

Kunjungi situs resmi ESQ Leadership Center untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.