Skip to main content

Mau Sukses Dengan Hobi Yang Kamu Geluti? Yuk Pahami Dulu 3 Hal Ini..

By August 16, 2017February 8th, 2019Achievement, Artikel
Sukses Dengan Hobi, Cara Mengubah Hobi Menjadi Bisnis, Bisnis Jadi Hobi
expert-in-character-building

Hobi, salah satu aktivitas favorit untuk melepas penat dan suntuk setelah seharian bekerja. Nah,apakah kamu saat ini sedang menekuni hobi baru, atau mungkin sedang mencari hobi baru yang ingin digeluti?

Jika iya, cobalah geluti hobi tersebut dengan baik, karena ternyata menekuni hobi dapat meningkatkan kreativitas dan daya responsif kamu lho.

Menekuni hobi juga termasuk salah satu cara pengembangan diri yang sangat baik. Sudah banyak orang yang terbukti mampu memanfaatkan hobi dengan baik hingga hobi yang ditekuni bermanfaat bagi orang lain. Bahkan hobi tersebut yang mengantarkan mereka kepada kesuksesan. Asalkan kamu coba pahami dulu 3 poin berikut ini:

#1 Kenali dan pahami manfaatnya

Hobi bukanlah sekedar aktivitas yang kamu lakukan karena kamu sedang senggang atau melakukannya tapi tidak mengetahui manfaatnya. Misalnya kamu hobi travelling atau jalan, kamu harus tahu alasan kamu travelling dengan begitu kamu bisa memaknai hobi tersebut. Jangan lupa juga untuk mengetahui manfaat dari traveling, misalnya menambah pengalaman atau ingin berjumpa dengan orang-orang baru yang belum dikenal.

BACA JUGA  Jago Public Speaking Seperti Bos Google, Siapa Mau?

#2 Gabung dengan perkumpulan yang mendukung

Jika kamu orang yang hobi nulis, kamu bisa ikutan komunitas menulis yang ada disekitar. Bisa juga dengan membuat komunitas menulis dengan teman-teman yang satu hobi denganmu. Dengan bergabungnya kita bersama komunitas, maka kamu bisa mendapatkan banyak pelajaran dari orang lain, serta melecut semangat untuk bisa menulis lebih baik lagi.

#3 Dekati orang hebat di bidang yang kamu sukai

Mendekati orang-orang sukses yang berkaitan dengan hobi kita memang sedikit sulit, namun ada cara lebih mudah agar kita mampu berteman dan menjadi lebih dekat dengannya, yaitu mengikuti media sosial miliknya. Dengan mengikuti media sosial mereka, kamu akan mendapat banyak informasi mengenai hobi yang kamu geluti, seperti adanya lomba, tips-tips mengembangkannya, dan kegiatan lain yang berhubungan dengan hobi tersebut.

Itulah tadi 3 langkah mudah untuk megembangkan diri melalui hobi yang kita geluti. Kalau sahabat ESQ apa hobinya? Dan apa saja yang sudah kamu lakukan untuk megembangkan diri melalui kegiatan tersebut? Share yukk di kolom komentar.

BACA JUGA  Ketika Hidup Tak Tentu Arah, Coba Baca ini Dengan Seksama

Salam 165!

ESQ New Chapter, Training Motivasi Terbaik, Agar Hidup Bahagia, Penuh Semangat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.