Masalah Pendidikan yang Sering Terjadi dan Harus Dihadapi Para Pengajar di Indonesia

By August 8, 2019 Artikel, TOT
Masalah Pendidikan yang Sering Terjadi dan Harus Dihadapi Para Pengajar di Indonesia
expert-in-character-building

Masalah Pendidikan yang Sering Terjadi dan Harus Dihadapi Para Pengajar di Indonesia | Menjadi tenaga pengajar memang penuh dengan tanggung jawab. Pasalnya, tantangan mencerdaskan anak bangsa baik dalam segi IQ, EQ, dan SQ sudah menjadi kewajiban terbesar bagi yang bekerja sebagai guru atau tenaga pengajar.

Namun, profesi yang mendapatkan julukan “pahlawan tanpa tanda jasa” ini terkadang disepelekan. Ini semua disebabkan karena minimnya pengetahuan, skill, dan aneka inovasi proses belajar-mengajar masih sering dialami oleh guru-guru di Indonesia.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Yuk kita simak bersama penjelasan tentang permasalahan yang sering dialami guru-guru Indonesia.

  • Minimnya Pelatihan Berkala pada Guru

Tak hanya murid yang butuh belajar, guru juga perlu belajar dan memperbarui ilmu yang terus berkembang. Dengan begitu, kualitas pengajaran yang dimiliki guru menjadi semakin baik dan pendidikan Indonesia pun semakin maju. 

  • Kurang Support

Layaknya manusia biasa, guru adalah orang yang butuh support dalam berbagai hal guna memenuhi kebutuhan hidupnya. Baik itu ilmu, pengalaman, bahkan sampai pendapatan pun sangat diperlukan pastinya.

  • Kurangnya Kesejahteraan
BACA JUGA  5 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Mental dan Pikiran

Telah banyak kita saksikan bahwa profesi guru di Indonesia masih jauh dari kata sejahtera. Itu semua karena upah yang diberikan tidak sesuai dengan apa yang telah guru abdikan untuk anak bangsa. 

Apa Anda adalah seorang guru dan merasa hal demikian? Jika ya, coba yuk refleksi diri.

Mungkin memang saatnya guru harus memiliki kemampuan lebih dalam meningkatkan taraf hidupnya ke arah yang lebih baik. Baik dalam segi ilmu, kemampuan, atau bahkan inovasi-inovasi terbaru dalam metode pengajaran. 

Nah, maukah Anda menjadi salah satu guru yang berkualitas seperti yang tadi disebutkan? Jika ya, yuk coba luangkan waktu Anda untuk mengikuti Training of Trainer Skema 2 dari ESQ Leadership Center. 

.

Berminat? Silakan Kunjungi Training of Trainer Skema 2 

ESQ – Expert in Character Building


Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by