Skip to main content

HUT Ke-28, 323 Orang Serta Direktur SDM PT Pelindo III Bicara AKHLAK

expert-in-character-building

JAKARTA – 1 Desember 2020 bertepatan dengan HUT PT Pelabuhan Indonesia III Persero (Pelindo III) ke-28. Dalam rangka merayakan ‘Hari Lahirnya’ 323 orang serta Direktur SDM berkumpul 1 frame by Zoom untuk mengikuti acara dari ACT Consulting.

‘Loyalitas untuk Indonesia’ adalah tema yang diangkat dalam milad Pelindo III.

ACT Consulting gelar Webinar Unleash AKHLAK Pelindo III Batch 3 pada pagi ini, yang dipandu oleh Coach Rendy Yusran dan Coach Adek (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).

Edi Priyanto, Direktur SDM PT Pelindo III menjabarkan satu per satu akronim AKHLAK secara rinci.

“Amanah ini sudah tak asing di telinga kita. Tapi apakah sudah bisa kita lakukan? Karena komitmen yang kita buat itu harus dipertangggungjawabkan. Yang harus berpegang teguh pada nilai moral dan etika,” paparnya kepada insan PT Pelindo III berbagai regional seluruh Indonesia.

Menurutnya, Kompeten ada 3 pilar yaitu ada skill, knowledge, dan attitude. Kompeten bukan hanya pada orientasi berhasil, tapi harus menjadi perilaku keseharian kita.

BACA JUGA  Launching Core Values BUMN AKHLAK di PT PNM

“Ini cukup penting dan harus kita pahami bersama. Oleh sebab itu, para tim ACT Consulting akan jelaskan lebih detail kepada bapak dan ibu sekalian.”

Coach Rendy memberikan ucapan selamat ulang tahun serta doa kepada PT Pelindo III.

“Di HUT ke-28 ini mari bapak dan ibu tanamkan AKHLAK di dalam jiwa serta implementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. Entah itu lingkungan perusahaan maupun sekitar Anda.”

Trainer ESQ itu memberikan pertanyaan kepada ratusan peserta webinar itu terkait seberapa paham mereka mengenai core valuesnya itu.

Jawaban mereka mulai terlihat di kolom komentar. Ada yang merespon dengan kalimat “AKHLAK Ciri Khas”, “Perilaku hidup sehari-hari dimanapun”, “AKHLAK cerminan budaya kita” dan lainnya.

“Kunci suksesnya perusahaan-perusahaan dunia yang sudah teruji hingga kini karena mereka memegang teguh core values dan core purpose. Kalau di BUMN core valuesnya adalah AKHLAK sedangkan core purposenya adalah BUMN untuk Indonesia,” jelas Rendy.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.