Skip to main content

ESQ Digiworld dan Medina Catering Sebar 1.000 Nasi Box, Ini Kata Nakes & Penggali Makam Covid

expert-in-character-building

JAKARTA – ESQ Digiworld bersinergi dengan Medina Catering untuk membantu sesama di masa pandemic ini. Untuk itu, pada Jumat (16/7/2021) kedua belah pihak membagikan sebanyak 1.000 nasi box. Makanan sehat itu disebar ke berbagai wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ini salah satu upaya rutin yang dilakukan ESQ dan Medina Catering setiap bulannya. Sebagai bentuk support kepada yang lebih membutuhkan, seperti para Nakes, Panti asuhan, penggali makam Covid-19, Pesantren, Lapas, Sanggar, Tunanetra, dan lainnya.

1.000 nasi box tersebut diangkut menggunakan kurang lebih 3 mobil box. Hari ini, nasi box telah diberikan kepada para Penggali Makam Covid Rorotan Jakut 100 box, Penggali Makam Covid Pedurenan Bekasi 100 box, Panti Wisma Karya Bakti Depok 150 box, Pesantren Khadijah Jaksel 150 box, Nakes RSUD Bekasi 150 box, Lapas Anak Tangerang Bunda Ratu 100 box, Sanggar anak bangsa (anak jalanan) Bekasi, serta Tunanetra Makhfufin Serpong 100 box.

“Terimakasih Pak Ary Ginanjar dan Tim ESQ. Alhamdulillah pelayanan kami banyak disupport oleh tim- tim yang lain. Terutama ESQ. Maju terus Pak Ary Ginanjar,” kata salah satu Nakes RSUD Bekasi.

BACA JUGA  Teknik & Program Motivation Building untuk Para Pekerja Collection Kartu Kredit BRI

Wanita berkacamata itu menceritakan keadaan yang terjadi di sana dalam 3 minggu terakhir ini. Kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid meningkat, dari 350 sekarang sudah menjadi 600 tempat tidur. Itu pun sudah ditambahkan tenda bagi pasien-pasien yang gejala sedang dan berat.

“Dan Alhamdulillah 2 hari ini sudah mulai berkurang di tenda. Yang kapasitasnya 100, kini tinggal 50. Semoga terus berkurang pasien-pasienya yang terpapar covid. Dan semoga yang terpapar covid cukup isoman saja. Semoga PPKM darurat ini juga berhasil mengurangi orang yang terpapar covid,” harapnya.

Tak hanya para Tenaga Kesehatan yang merasa terbantu. Orang-orang yang bekerja sebagai penggali makam covid pun merasakan hal yang serupa. Karena menurut berita yang beredar, penggali makam covid juga bekerja dari pagi hingga malam tiada henti.

“Terimakasih kepada para donator ESQ yang telah memberikan nasi box. Kami temen-temen dari TPU Pedurenan mengucapkan terimakasih banyak. Hari ini kami sangat bersyukur,” kata petugas penggali makam covid dengan penuh rasa haru.

BACA JUGA  President ESQ Bongkar Rahasia Jepang dan Korea Kepada 3 BOD Serta 23 BOD-1 Petrokimia Gresik

Ia pun mendoakan agar Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) serta tim senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan umur panjang, diberikan rejeki yang berlimpah. Sehingga harapannya, ESQ bisa memberikan kembali sumbangannya kepada mereka.

Rasa bahagia pun dirasakan oleh Rahman, seorang tunanetra. Karena sumbangan ini bisa membuat dia dan rekan-rekannya tetap dalam keadaan sehat dan penuh gizi.

“Di masa pandemic ini, kami terus berusaha dan berupaya agar selalu dalam keadaan sehat. Harapan kami, semoga pandemic ini cepat berlalu, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas sedia kala.”

ESQ Digiworld adalah sebuah program yang terdiri dari kumpulan video training ESQ secara online. Sekitar 15.000 orang lebih yang telah membeli ESQ Digiworld tersebut. Hasil atau uang yang terkumpul dari pembelian ESQ Digiworld tersebut kemudian disumbangkan, demi membantu lingkungan sekitar yang terdampak Covid-19.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.