ESQ & ACT Consulting Gelar Program AKHLAK Based Leadership (Leaders as Meaning Maker) di Telkom Group

By September 29, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – Tanggal 23 Juli 2020 silam, telah diselenggarakan acara Pembekalan, Launching, dan Ikrar AKHLAK BUMN sebagai Core Values di Telkom Group. 

Siapa sangka, acara tersebut mendapatkan 2 penghargaan dari MURI Indonesia dengan keterangan sosialisasi nilai-nilai perusahaan secara daring kepada karyawan terbanyak yakni 21.945 orang. Serta deklarasi komitmen nilai-nilai perusahaan secara virtual oleh karyawan terbanyak yakni 22.159 orang. 

Action selanjutnya yaitu MoU (Memorandum of Understanding) antara Telkom Group dengan PT Arga Bangun Bangsa atau ESQ sudah disepakati bersama oleh kedua belah pihak.

Penandatanganan nota kesepahaman itu yakni sebagai rencana kerjasama untuk aktivasi Core Values AKHLAK dan Budaya Organisasi The Telkom Way. 

Berbagai macam action dari Telkom Group terus dikembangkan. Pada Kamis (24/9/2020) ACT Consulting gelar Program AKHLAK Based Leadership (Leaders as Meaning Maker) Batch 1 di Telkom Group secara daring. 

Dwi Heriyanto B. (Vice President HCSM) memaparkan laporan penyelenggaraan Program AKHLAK,  sekaligus berharap training yang ditujukan untuk Top Leaders di Telkom Group ini bisa ditingkatkan lagi kemampuan kinerjanya berlandaskan nilai-nilai AKHLAK.

BACA JUGA  PT PPI Se-Indonesia Gabung dalam Webinar, Bicara Soal Apa?

Tujuan diadakannya program tersebut yaitu memberikan kemampuan kepada Top Leaders untuk membangun personal connection dan membantu orang lain menemukan makna serta mensinergikannya dengan nilai core values AKHLAK untuk mencapai tujuan organisasi. 

“Karena Telkom menjadi Role Model di BUMN. Kita terus melakukan action-action hingga nanti di akhir Desember akan ada pengukuran acceptance Core Values AKHLAK. Dan pak Ary Ginanjar akan bantu mengingatkan tentang terealisasinya nilai-nilai AKHLAK kepada 25 ribu orang di Telkom Group,” Kata Afriwandi selalu Direktur HCM kepada 105 orang by zoom.

Ary Ginanjar Agustian (CEO ACT Consulting ESQ) mengatakan bahwa para Top Leaders harus mampu meng-korelasikan antara AKHLAK BUMN dengan Telkom Way. 97 Top Leaders di Telkom Group harus bisa menyelaraskan antara keduanya. 

“Senior leaders harus melihat 3 sisi dari kacamata ESQ yaitu kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual. Selaraskan antara ruh, raga, dan rasio. Karena AKHLAK pun diambil dari sifat Tuhan,  kalau di Islam yaitu Asmaul Husna.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?