Ketekunan Anda adalah Kekuatan yang Berharga

By September 4, 2017 Artikel, Character
ESQ-165-Ketekunan-Anda-Adalah-kekuatan-yang-berharga
expert-in-character-building

“Training motivasi itu hanya bersifat sesaat. Saat training memang hati tergugah, namun beberapa waktu setelah training akan kembali seperti semula,” ungkap salah satu warganet yang pernah komen di kolom fanpage ESQ 165.

Tentu ada orang-orang yang berpikir demikian. Apakah itu termasuk Anda? Jika ya, yuk kita bahas satu topik ini.

Mari coba merenung dan tanyakan pada diri sendiri. Kenapa bagi sebagian orang training motivasi mampu memberikan energi yang mengubah diri jadi lebih baik. Namun bagi sebagian lagi, hanya menjadi sebuah kenangan.

Tidakkah jawabannya ada pada dua hal, pertama ‘keyakinan’ dan kedua ‘disiplin’. Seberapa sering dan banyak Anda mengikuti training atau belajar, akan beda hasilnya bila tidak yakin dan disiplin mengaplikasikannya.

Apa yang didapat saat ini adalah hasil dari usaha-usaha kecil yang dilakukan secara terus-menerus. BAHAGIA hingga KESUKSESAN bukan sesuatu yang hadir begitu saja. Namun, harus diupayakan dengan keyakinan dan disiplin diri.

Jika Anda yakin pada tujuan dan jalan hidup Anda, maka milikilah ketekunan untuk tetap berusaha. Kenapa? Karena ketekunan adalah kemampuan untuk bertahan di tengah tekanan dan godaan.

BACA JUGA  Memetik Hikmah Dari Kisah Dua Saku yang Berbeda

Jadi, setelah menimba banyak ilmu dan pengalaman di training, ambillah langkah ke depan. Jangan berhenti hanya di langkah pertama.

Memang… Semakin jauh berjalan, maka kita lazimnya akan semakin banyak menemui rintangan yang menghadang. Di sinilah keyakinan dan ketekunan Anda bisa memberikan kekuatan.

Ada pepatah mengatakan, “Sebuah langkah besar sebenarnya terdiri dari langkah-langkah kecil.”

Langkah-langkah awalnya dimulai dari diri Anda sendiri, dari keluarga Anda, dari rumah Anda, lingkungan Anda, dan terus membesar nantinya.

Untuk itu, mulailah perkembangan dan kemajuan Anda dengan memajukan hati Anda, lalu pikiran Anda, selanjutnya usaha-usaha Anda.

Setuju..???

“Ketekunan itu hadir saat apa yang Anda lakukan benar-benar berasal dari hati.”

Salam 165

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

en_GB
id_ID ms_MY en_GB
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by