Skip to main content

Belajar Public Speaking Dari Public Speaker Gagap Yang Menginspirasi Dunia

Belajar Public Speaking, Training Public Speaking, Pelatihan Public Speaking
expert-in-character-building

Jika Anda seorang public speakers tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Demosthenes. Dia adalah orator ulung dari Athena kuno, Yunani. Hampir setiap kelas, training, pelatihan, ataupun buku-buku public speaking kisah nyata Demosthenes sangat menginspirasi.

Demosthenes adalah seorang yang memiliki penyakit gagap. Ditertawai saat tampil di depan umum sudah bukan hal biasa baginya. Ia bahkan harus kehilangan hak atas harta warisnya karena kalah dalam debat sidang.

Ia kalah karena gagap dan tidak bisa mengolah kata-kata dengan baik. Alih-alih kecewa karena sering ditertawai dan kehilangan harta yang sangat banyak. Ia justru memilih untuk bisa menyembuhkan kegagapannya. Dia lebih memilih untuk mengubah kekalahannya menjadi kemenangan.
Gagap, kekalahan, dan kemiskinan bukanlah hal permanen. Gagap, kekalahan dan kemiskinan bukanlah tidak bisa diubah. Dirinya mulai berlatih keras untuk menghilangkan kekurangannya ini.

Dirinya berlatih pidato dengan menaruh kerikil ke dalam mulutnya agar bisa berbicara dengan jelas. Sekali salah ucap, dirinya mengulang lagi dan memperbaikinya dari awal.

BACA JUGA  Ketahuilah 10 Pola Pikir Orang Sukses yang Tidak Dimiliki oleh Orang yang Gagal

Latihan yang dilakukan Demosthenes bukanlah latihan biasa, ia berlatih setiap hari di tepi pantai dan berbicara sekeras mungkin hingga mengalahkan suara ombak. Dirinya juga sering berlatih di dalam goa yang sunyi agar bisa mendengar jelas perkataannya.

Berkat kerja kerasnya, kini sejarah mencatat dirinya sebagai seseorang yang mampu mengalahkan kegagapannya dan berubah menjadi seseorang yang bisa mempengaruhi orang lain lewat pidatonya.

Bagaimana tanggapan sahabat ESQ mengenai kisah Demosthenes tadi..?

Semoga menginspirasi kita semua agar tidak menyerah untuk menjadi seorang pembicara hebat.

Jangan lupa like dan share, agar banyak orang terinspirasi dari kisah bermanfaat ini..

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Belajar Public Speaking Dari Public Speaker Gagap Yang Menginspirasi Dunia

ESQ Public Speaking - Training Public Speaking Terbaik di Jakarta

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.